Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Usir Nyamuk Dengan Bahan Yang Ada di Dapur

Nina bobo oh Nina bobo kalau tidak bobo di gigit nyamuk mungkin penggalan lagu tersebut si Nina tidak bisa tidur karena banyak nyamuk. Rasanya menjengkelkan ketika tidur ada nyamuk yang mengigit kaki, tangan sampai pipi belum lagi suaranya yang mengganggu telinga.

Jika sudah begitu solusinya adalah dengan cara usir nyamuk dari rumah tetapi bagaimana apabila tidak memiliki alat pengusir nyamuk seperti lotion ataupun cairan penyemprot. Jangan putus asa dulu karena ada cara mengusir nyamuk yaitu dengan bahan yang ada di dapur.

Advertisement

Pembasmi nyamuk menggunakan bahan yang ada di dapur sudah pasti lebih murah walaupun perlu sedikit usaha untuk membuatnya, untuk yang mengalami serangan nyamuk dapat mencoba cara dibawah ini.

Cara Usir Nyamuk Dengan Bahan Yang Ada di Dapur

1. Mengusir Nyamuk Dengan Bawang Putih

Cara Usir Nyamuk Dengan Bahan Yang Ada di Dapur

Untuk orang Indonesia bawang putih merupakan rempah yang digunakan pada setiap masakan, namun siapa sangka bawang putih menjadi salah satu cara mengusir nyamuk yang ampuh.

Cara menggunakan:

Gerus beberapa siung bawang putih kemudian rebus dalam air, kemudian air rebusan bawang putih dimasukan pada semprotan setelah itu semprot pada tempat sekitar kalian tidur.

Cara lain yaitu dengan memakan bawang putih sesaat sebelum tidur dan tidak berapa lama kandungan minyak pada bawang putih akan keluar melalui pori pori dan aroma menyengat dari bawang putih ini membuat nyamuk pergi seketika.

2. Mengusir Nyamuk dengan Sereh

Cara Usir Nyamuk Dengan Bahan Yang Ada di Dapur

Foto: atsirich.com

Daun sereh cocok sekali untuk memasak makanan seperti ikan, daging dll dan sudah ada juga minyak sereh yang biasa digunakan meredakan nyeri otot, pereda nyeri, pengharum alami dll.

Cara menggunakan:

Rajang daun sereh kemudian taruh pada wadah dan letakan disekitar kamar selain itu bisa juga dengan mengoleskan minyak sereh ke bagian tubuh tetapi jangan berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif.

3. Cara Mengusir Nyamuk dengan Kopi

Cara Usir Nyamuk Dengan Bahan Yang Ada di Dapur

baca juga: tips mengusir kecoa selamanya

Bagi yang sering begadang biasanya memiliki stok kopi di dapur dan kabar baiknya ternyata bubuk kopi atau ampas kopi bisa digunakan untuk mengusir nyamuk.

Cara menggunakan:

Apabila menggunakan kopi yang masih baru bisa langsung meletakan bubuk kopi pada wadah kemudian bakar sebaiknya lapisi wadah tersebut dengan allumunium foil .

Tetapi jika ingin menggunakan ampas kopi harus dikeringkan terlebih dahulu kemudian sama caranya dibakar dengan ditempatkan pada wadah. Asap dari bubuk kopi yang terbakar ini akan membuat nyamuk kabur.

Itulah cara usir nyamuk dengan bahan yang ada di dapur dan dari segi kesehatan aman karena tidak mengandung bahan berbahaya. Tetapi untuk cara mengusir nyamuk dengan kopi karena harus dibakar sebaiknya hati hati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Apabila tidak mau repot dengan metode diatas bisa juga cara mengusir nyamuk menggunakan HP (handphone) yang berbasis Android. Cara cukup mudah yaitu dengan cara mengunduh aplikasi pengusir nyamuk di Play store.

Adapun nama aplikasi tersebut diantaranya Mosquito KillerX, Mosquito Repellent, Alarm Anti Nyamuk-Hama dan masih banyak lagi. Diyakini suara atau frekuensi yang dikeluarkan oleh aplikasi tersebut akan membuat nyamuk tidak nyaman jika mendengarnya sehingga otomatis kamu akan tidur nyenyak.

Advertisement

Leave a Reply