Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cari Pekerjaan Modal laptop dan Modem? Ini Idenya

Tujuan akhir dari bekerja adalah untuk menghasilkan uang, jika dahulu yang namanya kerja adalah berangkat pagi pulang sore dan dilakukan diluar rumah. Tetapi zaman sudah berubah era internet sudah datang jadi cara lama banyak ditinggalkan misalnya mengirim surat tidak dari POS tetapi bisa lewat email yang saat itu juga langsung diterima.

Begitu juga untuk mendapatkan uang tidak harus kerja kantoran, pabrik tetapi ada alternatif lain yaitu pekerjaan modal laptop dan modem saja. Seperti yang sudah dikatakan diatas zaman internet/online sudah tiba jadi kita bisa berpenghasilan di dunia online.

Advertisement

Menurut MangCara untuk memulai bisnis online tidak sulit yang penting mau berusaha, kreatif, sering membaca dan bertanya. Dibawah ada beberapa cara memanfaatkan laptop nganggur untuk diubah menjadi produktif (menghasilkan).

Daftar Pekerjaan Modal laptop dan Modem

Cari Pekerjaan Modal laptop dan Modem? Ini Idenya

1. Menjadi penulis konten untuk blog
Untuk yang belum tahu apa itu itu blog, ya seperti mangcara.com ini , jika kamu hobi menulis silahkan membuka  jasa penulisan artikel untuk blog orang lain. Karena banyak juga yang memiliki blog tetapi tidak sempat menulis sehingga menggunakan jasa content writer.

Tidak perlu bingung untuk membuat sebuah artikel dengan topik umum bisa mencari referensi dari Google, kemudian ditulis ulang dengan gaya bahasa yang berbeda. Lalu bagaimana cara menawarkan jasa? banyak bisa gabung di forum atu grup Facebook dengan komunitas blogger.

Harga bervariasi tergantung dari jumlah kata dengan minimal 300 kata untuk tulisan dengan bahasa Indonesia umumnya dihargai Rp.8.000 sd 10.000 per artikel. Sementara artikel bahasa Inggris mulai dari Rp.12.000 sampai dengan Rp.15.000 per 300 kata.

2. Menjadi Blogger
Singkatnya blogger merupakan pekerjaan orang yang menulis pada blog mereka sendiri atau orang lain ada yang sebagai hobi semata ada juga yang bertujuan mendapatkan uang.

Sedikit berbeda dengan penulis (poin no 1) yang hanya menjual jasa karena sebagai blogger selain menulis harus juga mengerti cara optimasi blognya supaya dapat muncul pada mesin pencari seperti Google sehingga dapat ditemukan para pembaca.

Jika blognya banyak dibaca atau dikunjungi visitor setiap hari maka blog tersebut bisa di daftarkan ke Google adsense yaitu kerjasama media periklanan yang diselenggarakan oleh Google nanti pemilik blog akan mendapatkan uang dari blog yang dipasang iklan tersebut.

Tentunya selain adsense banyak juga program sejenis kamu tinggal Googling saja, biasanya jika blog sudah bagus banyak tawaran dari instansi atau perorangan untuk memasang iklan di blog disanalah peluang kamu mendapatkan uang dari blog terbuka lebar.

Kemudian perbedaan dengan berbeda dengan jasa penulis konten walau sama sama menulis untuk membuat blog harus mengeluarkan uang untuk membeli domain dan hosting. Meskipun bisa juga menggunakan versi gratis wordpress dan blogspot.

Namun agar tampak profesional sebaiknya menggunakan domain berbayar, banyak blogger yang sukses tetapi tidak sedikit juga yang gagal karena untuk membangun sebuah blog yang bagus memerlukan waktu minimal 6 bulan dengan catatan konsisten membuat artikel setiap hari.

3. Menjadi Youtuber
Banyak Youtuber sukses diantaranya Raditya Dika, Ria Ricis, Atta Halilintar untuk penghasilan per bulan silahkan cari tahu sendiri. Tetapi tidak perlu meniru mereka sebagai gambaran MangCara memiliki teman seorang Youtuber yang memiliki penghasilan fantastis setiap bulannya.

Diperlukan kreatifitas untuk membuat konten Youtube serta sedikit keahlian untuk mengedit video agar enak ditonton. Lalu darimana para Youtuber mendapat uang yang pertama biasanya sama seperti blog yaitu kerjasama dengan adsense dan yang kedua mendapat sponsor lain untuk memasarkan produk tertentu atau endorse.

4. Bergabung menjadi Affiliate
Diawal mengenal dunia internet marketing MangCara terlebih dahulu menjadi affiliater di perusahaan yang didirikan Jeff Bezos yaitu Amazon, tetapi masih banyak juga merchat/toko luar negeri yang memiliki program affiliate seperti eBay, Walmart, Home Depot dll.

Untuk di Indonesia ada juga affiliate lazada prinsip kerjanya setelah daftar kemudian promosikan salah satu produk yang terdapat pada merchant. Medianya bisa melalui website/blog yang diberi tautan untuk membawa ke website merchant.

Jika terjadi pembelian maka kamu akan mendapat komisi yang dapat dicairkan sesuai dengan batas minimum merchant tersebut. Bagaimana merchant tahu bahwa dari blog yang kamu kelola orang membeli produk jangan bingung dan tidak akan salah memberi komisi karena merchant memiliki cookie atau file kecil yang mendeteksi darimana pembelian tersebut berasal.

baca juga: pengalaman saya ngeblog

5. Menjadi Droshipper
Jika belum memiliki modal salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan lewat laptop adalah menjadi dropshipper, contoh yang paling mudah yaitu jualan di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dll, bagaimana cara untuk jadi dropshipper?

Terlebih dahulu membuat akun di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau yang lain caranya membeli produk di Tokopedia kemudian menjual kembali di Bukalapak, Shopee atau sebaliknya dengan menaikan harga . Jika ada pembelian kamu tinggal beli ke toko beli ke toko tersebut dan isi opsi di pengiriman sebagai dropship.

Jadi nanti supplier akan mencetak label pengiriman dengan nama toko kamu sehingga pembeli tidak mengetahui harga dari supplier. Jika dirasa keuntungan dengan cara itu sedikit karena persaingan di marketplace memang tinggi, kamu juga bisa menjual kembali di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Untuk melihat produk yang lagi laris bisa riset terlebih dahulu mulai dari hot list yang terdapat di marketplace kemudian penjual produk terlaris, dan lihat dari diskusi atau pertanyaan dari calon pembeli kepada sebuah toko apakah satu bulan yang lalu, seminggu atau sehari dan per jam?

Yang paling bagus untuk mengukur produk tersebut laku atau tidak adalah diskusi beberapa jam yang lalu, berarti produk tersebut dibutuhkan konsumen.

Nah bagaimana sekarang ada gambaran bukan untuk mencari kesibukan yang menghasilkan uang ternyata bisa dilakukan dirumah pakai laptop, yang MangCara tulis hanyalah sebagian dan yang paling mudah untuk dilakukan karena tidak diperlukan skill khusus,

Sebagai informasi saja MangCara telah bekerja selama 10 tahun di sebuah Rumah Sakit tetapi akhirnya memutuskan menjadi resign dan menjadi internet marketer dan Alhamdulillah tanpa membandingkan dengan pekerjaan sebelumnya (karena ditempat kerja yang lama MangCara merasa enjoy) sekarang saya lebih memiliki waktu luang untuk keluarga.

Ada kekuranganya juga waktu lebih banyak dikamar dengan laptop berbeda dengan ketika bekerja offline sering bercanda dengan rekan sejawat. Dan kebanyakan orang masih memandang sebelah mata untuk pekerja online karena tidak memiliki jabatan apapun.

Tetapi hidup adalah pilihan dan bagi kamu yang punya laptop tapi bingung buat apa sepertinya beberapa alternatif diatas bisa menjadi inspirasi peluang usaha yang bagus.

Demikianlah ulasan singkat mengenai pekerjaan modal laptop dan modem disamping tentunya harus memiliki kuota internet. listrik dan sinyal yang baik,

Advertisement
Latest Comments
  1. arie setiawan December 18, 2018
    • Mang Cara December 19, 2018

Leave a Reply