Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Coba 4 Cara Mengusir Kecoa Terbang dengan Bumbu Masak

Kecoa merupakan serangga yang tidak disukai manusia karena biasanya hidup di tempat yang kotor sehingga dapat menimbulkan gangguan kesehatan bagi manusia diantaranya salmonella dan gastroenteritis. Bayangkan ada 3.500 spesies yang terdapat di berbagai belahan dunia.

Kecoa merupakan pelari cepat sehingga mereka biasanya bergerak dengan cara merayap dilantai, tetapi ada juga yang bergerak dengan cara terbang sehingga untuk mengusirnya perlu usaha ekstra. Ternyata ada 4 cara mengusir kecoa terbang dengan bumbu masak/dapur.

Advertisement

Ada beberapa cara menghilangkan kecoa diantaranya dengan kapur barus, aplikasi handphone pengusir serangga atau bisa juga dengan produk pembasmi serangga. Namu apabila tidak memiliki kapur barus atau racun serangga, ternyata kita juga bisa mengusir kecoa dengan bahan yang ada di rumah, seperti yang disebutkan dibawah ini.

4 Cara Mengusir Kecoa Terbang Secara Alami

Coba 4 Cara Mengusir Kecoa Terbang dengan Bumbu Masak

Daun Salam
Daun salam yang memiliki manfaat bagi kesehatan ternyata merupakan cara ampuh menghilangkan kecoa terbang dari kamar, ruang tamu dan kamar mandi.

Caranya:
Ambil beberapa helai daun salam kemudian masukan kedalam plastik yang sudah diberi lubang keci kecil pada pinggiranya kemudian letakan pada tempat yang diduga kecoa muncul. Aroma dari daun salam ditakuti kecoa dan semakin kering daunya aromanya semakin menyengat.

Jeruk Lemon
Jika tidak memiliki lemon bisa diganti dengan jeruk nipis untuk mengusir kecoa yang ampuh karena aroma dari air lemon tidak disukai kecoa.

Caranya:
Peras terlebih dahulu buah lemon kemudian air perasan dimasukan pada botol semprotan, selanjutnya semprot sudut sudut rumah yang berpotensi kecoa bersarang, sebaiknya gunakan juga untuk mengepel lantai supaya kecoa tidak nyaman.

Mentimun
Mentimun memang enak sebagai lalapan namun ternyata mentimun juga bisa menjadi obat pengusir kecoa jika diagabungkan denga saun salam.

Caranya:
Kupas mentimun lalu ambil selanjutnya dikeringkan dalam oven dengan suhu 200 derajat Celcius. JIka sudah tumbuk sampai halus untuk dicampurkan dengan daun salam yang sebdirelumnya telah diendam dalam jus mentimun. Jemur racikan anti kecoa alami tersebut dan apabila sudah kerikan silahkan taburkan pada tempat kecoa sering terbang.

Cabai Rawit
Jangankan kecoa manusia saja akan kepedasan jika memakan cabai rawit apalagi kena mata, untuk itu cabai rawit bisa menjadi obat membasmi kecoa yang ampuh.

Caranya:
Haluskan cabai rawit untuk kemudian ditambahkan air dan dimasukkan pada semprotan. Jika tidak ingin repot gunakan saus cabai yang paling pedas lalu semprot pada lubang kecoa muncul.

Selain 4 cara mengusir kecoa terbang dengan bumbu dapur tersebut bisa juga menggunakan air sabun dan baking soda yang ditambahkan  gula. Nah sekarang rumah kalian bebas dari kecoa, demikianlah informasi singkat diatas dan semoga dapat bermanfaat.

 

Advertisement

Leave a Reply