Coba Tekan *#06# Untuk Cek IMEI Handphone Samsung Asli Atau Palsu

International Mobile Equipment Identity atau disingkat IMEI adalah nomor yang digunakan oleh jaringan GSM untuk mengidentifikasi data ponsel mulai merk, tahun pembuatan, tipe hp dll, letak IMEI menempel dengan body handphone.

Cara mengeceknya mudah sekali seperti admin yang cek IMEI handphone Samsung hanya dengan menekan *#06#. Kode tersebut berlaku hampir pada semua telepon selular, dan sudah pasti nomor IMEI tiap perangkat akan berbeda.

Advertisement

Sehingga misalnya ada nomor IMEI handphone Samsung yang sama kemungkinan salah satunya dibuat sendiri yang akan membuat data yang nanti tertera tidak akan sesuai dengan ponsel yang sebenarnya.

Untuk lebih memastikan apakah handphone Samsung Galaxy milik kamu asli atau palsu sebaiknya cek IMEI Samsung online dengan memasukan nomor yang muncul setelah menekan *#06#, berikut panduannya.

Cek IMEI Handphone Samsung Online

1. Tekan *#06# pada layar ponsel, kemudian setelah menekan tanda pager (#) terakhir akan muncul otomatis nomor IMEI hanphone tersebut.

Coba Tekan *#06# Untuk Cek IMEI Handphone Samsung Asli Atau Palsu

2. Selanjutnya buka website imei.info.

3. Kemudian masukan nomor IMEI handphone Samsung seperti gambar dibawah, jika ada keterangan invalid IMEI berarti no tersebut salah biasanya nomor IMEI berjumlah 15 digit, jika sudah klik CHECK.

Coba Tekan *#06# Untuk Cek IMEI Handphone Samsung Asli Atau Palsu

4. Maka munculah data tentang handphone tentang Samsung Galaxy Ace 3 beserta no IMEI dari ponsel itu.

Coba Tekan *#06# Untuk Cek IMEI Handphone Samsung Asli Atau Palsu

Salah satu fungsi IMEI adalah jika handphone kamu hilang atau diambil orang yang tidak bertanggung jawab, dapat di blokir  supaya tidak dapat digunakan atau dilacak ada dimana handphone tersebut.

Caranya yaitu dengan menghubungi penyedia jaringan (operator) kemudian meminta mereka untuk memblokir sementara atau permanen HP tersebut dengan memberikan nomor IMEI, yang perlu diingat nomor IMEI tidak ada hubunganya dengan mengganti SIM card karena no IMEI tetap sama.

Itulah cara mengecek no IMEI handphone Samsung dan hp merk lainnya, semoga bermanfaat, ingat terkadang kita malas untuk mencatat no IMEI padahal hal tersebut akan terasa manfaatnya ketika hp kita hilang.

Advertisement

Leave a Reply