Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cuma 3 Hari Lama Pencairan BNI Simponi Asal Mengerti Caranya

Setelah saya membaca komentar orang lain mengenai pengalaman mencairkan dana Simponi ternyata membutuhkan waktu 1 bulan sampai dengan 3 bulan. Dan ternyata benar ketika MangCara mendatangi kantor cabang BNI untuk menutup DPLK Simponi.

Petugas mengatakan uang tidak bisa diambil saat itu prosesnya cukup lama paling cepat 1 bulan, tetapi dia mengatakan cuma 3 hari lama pencairan BNI Simponi dengan syarat harus datang langsung ke kantor pusat BNI di Jalan Sudirman Jakarta.

Advertisement

Karena akan segera digunakan uang ditabungan Simponi tersebut akhirnya MangCara memilih opsi pencairan dana dengan datang langsung ke kantor pusat(BNI Kantor Besar). Selengkapnya silahkan baca dibawah jika Anda tidak ingin menunggu lama dana Simponi keluar.

Lama Pencairan BNI Simponi

Untuk diketahui ada dua jenis DPLK BNI Simponi yaitu perusahaan dan pribadi, dan MangCara jenis pribadi. Dan untuk mencairkan silahkan lengkapi persyaratanya yaitu Kartu Keluarga asli, KTP asli, NPWP, buku tabungan Simponi, buku tabungan rekening lain (bebas boleh BNI atau Bank lain), lalu bagaimana jika sudah lengkap?

1. Datang ke gedung BNI Kantor Besar Jalan Jend.Sudirman Kav.1 katakan ke resepsionis dimana DPLK BNI lt.24. Kemudian resepsionis akan menahan identitas dan ditukar dengan kartu pass. Setelah dilantai 24 ada petugas yang mengecek kelengkapan dokumen.

Lama Pencairan BNI Simponi

2. Jika pesyaratan sudah lengkap petugas akan meminta untuk mengisi surat kuasa, yang berisi Nama, No KTP, NPWP, alamat tempat tinggal, no telp/hp, tanggal lahir.

Kemudian mengisi nomor rekening tabungan yang akan digunakan menerima uang atau pemindahan buku dari Simponi ke rekening tersebut, isi nama Bank dan tanda tangan diatas materai 6.000. Jika tidak membawa materai disana juga tersedia.

Lama Pencairan BNI Simponi

baca juga: pencairan tabungan Rencana Mandiri

3. Tidak berapa lama mas Zulham dari bagian klaim DPLK BNI mendatangi MangCara untuk memberitahukan ada potongan biaya pengellan dana sebersar 1% dari saldo tabungan Simponi. Terakhir kita akan diberi surat profil nasabah dan saldo BNI Simponi yang akan cair.

Lama Pencairan BNI Simponi

Silahkan perhatikan pada gambar diatas tertera proses pencairan 3-5 hari kerja, untuk mengecek uang sudah masuk atau belum bisa lewat mobile Banking, Internet Banking dan lewat ATM.

Apabila kurang jelas silahkan bertanya ke nomor telepon BNI Simponi 021-2511946 extension 2406/24017, fax.021-2510175. Untuk nasabah di wilayah Jabodetabek jika tidak ingin menunggu lama pencairan BNI Simponi sebaiknya memilih datang langsung ke Gedung BNI pusat daripada ke kantor cabang.

Advertisement
Latest Comments
  1. Rin November 13, 2018
    • Mang Cara November 15, 2018
  2. Ria Oktaviani November 9, 2018
    • Mang Cara November 10, 2018
  3. ridho November 8, 2018
    • Mang Cara November 8, 2018

Leave a Reply