Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dengan Inovasi Yang Tepat PT Pos Indonesia Akhiri Masa Sulit

Inovasi PT Pos Indonesia – Orang yang lahir pada tahun 90’an kebawah pasti merasakan pentingnya keberadaan kantor pos untuk melakukan komunikasi lewat surat, ataupun pengiriman uang lewat wesel. Kala itu bis surat banyak tersebar di berbagai tempat, tetapi setelah adanya handphone peran PT.Pos  seperti tergantikan.

Dengan telepon selular masyarakat dapat berkomunikasi langsung atau setidaknya mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada orang lain diberbagai wilayah. Dan kelebihanya pesan tersebut langsung sampai ditujuan hanya beberapa detik saja.

Advertisement

Layanan utama PT Pos Indonesia  yaitu pengirman paket dan dokumen/surat sehingga apabila tidak melakukan perubahan untuk menjawab perkembangan zaman sepertinya PT Pos Indonesia (Persero) akan ditinggalkan. Untuk memberi kabar orang lebih memilih SMS, kemudian untuk pengiriman paket sekarang sudah bermunculan jasa pengiriman yang dikelola swasta.

Inovasi PT Pos Indonesia Untuk Tetap Eksis

Dengan Inovasi Yang Tepat PT Pos Indonesia Akhiri Masa Sulit

  • PT. Pos mengubah sistem Pos Tercatat-nya menjadi seluruhnya elektronik, surat dan paket yang diterima di loket hingga pengantaran akhir dan siapa yang menerima dicatat dalam basis data sehingga meminimalisir kesalahan atau surat atau paket hilang.
  • Menambah layanan Pos Express yang memiliki waktu tiba ditujuan 1 hari, ada juga Pos Biasa yang memiliki waktu serah hingga 14 hari. Karena sebelumnya menggunakan prangko dan Tercatat dan surat dan paket tiba ditujuan relatif sama.
  • PT. Pos bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memanfaatkan jaringan Kantor POS sebagai loket Payment Point Online.
  • Membuka keagenan Pos untuk masyarakat yang dimulai pada tahun 2014 yang berpengaruh semakin banyaknya kantor Pos kecil.

Karena lokasi PT. Pos sudah ada di berbagai pelosok sehingga lebih mudah masyarakat yang ingin membayar berbagai tagihan seperti membayar tagihan listrik, PDAM, telekomunikasi dan berbagai cicilian.

Untuk mengirim paket tidak jarang MangCara yang membuka jualan online menggunakan jasa PT Pos Indonesia karena ongkos pengiriman lebih murah dibanding usaha sejenis milik swasta bahkan terkadang paket tiba di konsumen lebih cepat karena banyaknya kantor POS diseluruh Indonesia.

Sejarah PT Pos Indonesia dimulai 26 Agustus 1746 dan telah mengalami beberapa kali melakukan pergantian nama sehingga sungguh sayang apabila tidak bisa melawan kemajuan zaman. Karena tahun 2000-2008 masa sulit karena untuk PT Pos.

Tetapi dengan inovasi PT Pos Indonesia berhasil menjawab tantangan zaman terkait dengan peranan dalam hal surat dan pengiriman paket, selamat bekerja Pak Pos semoga PT.Pos sebagai salah satu bagian sejarah bangsa dapat semakin berkambang.

Advertisement

Leave a Reply