Dua Software PDF Reader Terbaik Alternatif Adobe Reader

Untuk membuka atau membaca file PDF di PC tentu kita membutuhkan software tambahan yaitu PDF Reader, dan saat ini ada banyak sekali pilihan yang tersedia terutama bagi kamu yang mencari alternatif pengganti Adobe Reader.

Beberapa software terbaik berikut ini memiliki fungsi yang sama dengan Adobe Reader namun memiliki beberapa keunggulan seperti dapat digunakan untuk memberi password pada file PDF, dapat digunakan untuk convert word to pdf atau file lainnya menjadi PDF dengan mudah dan tentu saja gratis.

Advertisement

Kenapa hanya dua? Karena dari beberapa software yang pernah saya coba hanya Foxit Reader dan PDF Xchange viewer lah yang memiliki keunggulan dibanding aplikasi sejenis lainnya yang beredar saat ini.

Software PDF Reader Terbaik Alternatif Adobe Reader

1 – Foxit Reader

Software PDF Reader Terbaik Alternatif Adobe Reader
Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan software yang satu ini tetapi jika kamu sudah mencobanya mungkin akan menemukan beberapa kelebihan yang sangat bermanfaat.

Diantaranya : dapat digunakan untuk mengisi formulir PDF, dapat digunakan sebagai converter dari berbagai file menjadi PDF termasuk MS Word, Excel, Gambar (JPG, BMP, PNG, GIF dan lainnya) dengan mudah.

Tidak hanya itu, Foxit Reader juga bisa langsung digunakan bersama scanner sehingga kamu bisa membuat file PDF langsung dari scanner.

Kesimpulan, selain sangat nyaman digunakan saat membaca file PDF, Foxit Reader sangat cocok bagi kamu yang sering membuat atau edit file PDF dari MS Word, Excel maupun gambar. Sedangkan bagi kamu yang sering membaca file berbahasa Inggris dan malas membaca text maka dapat pilih untuk mendengarkan memanfaatkan fitur Read (text ke suara).

Catatan : Foxit Reader 7 dapat berjalan pada berbagai OS termasuk Windows, Linux dan Mac OSX. Untuk download silahkan kunjungi situs resmi melalui link berikut ini.

2 – PDF XChange PDF Viewer

Yang kedua memang tidak sekaya Foxit Reader dalam urusan fitur, namun aplikasi ini cocok bagi kamu yang sering bekerja dengan file yang sifatnya rahasia atau hanya boleh dibaca oleh kalangan tertentu karena PDF Xchange memiliki fitur untuk memberi password.

PDF XChange PDF Viewer

Tidak hanya memberi password sehingga tidak bisa dibuka tetapi kita juga bisa mengatur agar file tersebut hanya bisa dibaca tidak bisa dimodifikasi atau tidak bisa dicopy, maupun print sehingga cukup aman bagi kamu yang sering membuat ebook dan tidak ingin ebook yang kamu buat tersebut sembarangan dicopy atau disebarkan dalam bentuk cetak/print tanpa ijin.

Masih bingung? Pernahkah kamu menemukan file pdf yang tidak bisa dicopy paste ke notepad, word atau bahkan tidak bisa dicetak? Nah itu karena file dibuat secured dengan hanya memberikan ijin untuk read atau baca saja, dan hal ini bisa dilakukan menggunakan PDF XChange PDF Viewer. Untuk lebih detailnya mungkin akan saya bahas pada lain kesempatan.

Tertarik ingin mencoba? Silahkan kunjungi http://www.tracker-software.com/product/pdf-xchange-viewer untuk mengunduh. Kompatibel untuk Windows 7, 8, Vista dan Windows 10.

Mungkin masih banyak aplikasi lain yang bisa kamu pilih dan jika kamu memiliki software PDF Reader favorit lainnya silahkan share melalui kotak komentar agar saya bisa membandingkan dengan dua aplikasi yang saya sebutkan diatas.

Advertisement