Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Emang Bisa Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi? Bisa!

Pasta gigi atau odol memiliki manfaat lain disamping berfungsi sebagai pembersih gigi, karena ternyata bisa juga membersihkan kaca mobil dengan pasta gigi. Yang hasilnya tidak jauh dengan tempat melakukan perawatan atau salon mobil.

Jika kondisi kaca mobil tidak diperhatikan bisa menyebabkan terganggunya pandangan ketika sedang mengemudi yang tentunya sangat berbahaya. Memarkirkan mobil ditempat yang lembab bisa menjadi penyebab munculnya jamur pada kaca karena kotoran akan cepat menempel pada udara seperti itu.

Advertisement

Atau bisa juga karena mencuci mobil sendiri ketika sedang panas kemudian bercak air yang menempel pada kaca karena air terlalu cepat mengering. Hal ini akan menimbulkan bintik bintik pada kaca mobil, tetapi jangan kwatir untuk mengilangkan noda tersebut bisa menggunakan pasta gigi.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi

Emang Bisa Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi? Bisa!

Salah satu cara untuk membersihkan kaca mobil yaitu apabila sedang mengemudi pada saat hujan, kemudian cuaca berubah menjadi panas. Hendaknya ketika sampai dirumah mobil langsung dicuci untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

Tetapi jika water spot (noda berbentuk lingkaran kecil-kecil di permukaan kaca) masih membandel silahkan gunakan pasta gigi, caranya sebagai berikut.

  1. Persiapkan pasta gigi yang berwarna putih dan lap besih
  2. Selanjutnya basahi permukaan kaca dengan air dan bersihkan sampai hilang semua kotoran dan kaca dalam keadaan kering.
  3. Oleskan pasta gigi pada kaca mobil secara merata.
  4. Tunggu beberapa saat sampai pasta gigi mengering.
  5. Gunakan lap kemudian semprot kaca mobil dengan air (gerakan memutar sambil diberi tekanan sedikit).
  6. Kemudian keringkan kaca tersebut dengan lap yang lembut.

Pasta gigi juga bisa menghilangkan baret kaca mobil yang biasanya terjadi karena pada menyalakan wiper mobil kaca dalam keadaan kering atau kondisi air pada kaca terlalu sedikit sehingga partikel debu akan membuat kaca tergores.

Demikianlah cara membersihkan kaca mobil dengan pasta gigi, selain kaca depan dan belakang, bagian lain yang bisa dibersihkan adalah lampu. Karena sama kaca lampu mobil juga akan kotor dan lama kelamaan akan berjamur yang tetntunya akan mengurangi kualitas pencahayaan di malam hari.

Advertisement

Leave a Reply