Gmail Sedang Down Tidak Bisa Diakses?

Belakang ini beberapa layanan Google sepertinya sedang mengalami masalah karena kadang tidak bisa diakses, baik itu Gmail maupun Adsense.

Seperti yang baru saja saya alami ternyata tidak bisa masuk ke Gmail karena sedang ada masalah dan sepertinya sedang down sehingga tidak bisa diakses. Entah apakah hanya di Indonesia layanan Gmail sedang tidak bisa diakses atau memang sedang ada masalah untuk seluruh pengguna di dunia.

Advertisement

Karena jika kita cek pada beberapa situs yang dapat memonitor suatu web sedang down atau tidak ternyata banyak user lain yang melaporkan bahwa Google Mail sedang tidak bisa diakses.

Nah bagi kamu yang saat ini tidak bisa masuk ke akun Gmail jangan bingung karena memang sedang bermasalah sepertinya bukan hanya di Indonesia tetapi diluar juga sama. Berikut penampakan error yang muncul saat akan login ke akun Google termasuk Gmail.

Gmail Sedang Down Tidak Bisa Diakses?

Setelah saya cek disitus downdetector.com ternyata masalah ini sudah terjadi sejak kemarin walau tidak selamanya, artinya kadang bisa masuk kadang tidak bisa.

Baca juga cara atasi lupa kata sandi Gmail.

Gmail Error 502

Seperti tampak pada gambar diatas yang diambil dari http://downdetector.com/status/gmail/map/ beberapa pengguna dari negara lain seperti India dan Singapura juga melaporkan masalah yang sama yaitu tidak bisa mengakses Gmail atau menemukan error 502, beberapa pengguna lain melaporkan tidak bisa mengakses kontak.

Kesimpulan, jika kamu tidak bisa masuk ke akun Google baik untuk mengakses Adsense, Gmail, Google Analytics tidak perlu bingung karena sepertinya beberapa hari belakangan ini sedang ada masalah entah karena perbaikan atau ada masalah lain, dan saat saya tulis artikel ini layanan Gmail sudah kembali bisa digunakan seperti biasa,