Hayoo Pasti Belum Tahu Cara Video Call BBM di Android

Seperti tidak mau ketinggalan oleh aplikasi chatting line dan skype, BlackBerry Messenger kini menghadirkan fitur video call. Awalnya video call BBM di Android hanya bisa dinikmati oleh pengguna BBM di Amerika dan Kanada.

Berdasarkan percobaan yang MangCara kepada tiga jenis sistem operasi Android yaitu KitKat, Jelly Bean dan Lollipop, untuk mencoba cara video call bbm hanya pada OS KitKat layanan tersebut dapat berfungsi.

Advertisement

Ternyata cara video call bbm di Android tersebut telah ada dari bulan Juli 2016, sehingga bbm video call membuat BBM semakin menarik selain fungsi awalnya untuk berkirim pesan dan gambar.

Namun sebelum di Android fitur video call bbm telah digunakan pada BlackBerry 10, nah bagi kamu yang belum tahu cara video call bbm di Android silahkan ikuti langkah langkahnya dibawah ini.

 Cara Video Call BBM di Android

1. Pastikan BBM kamu telah diperbaharui ke versi 2.13.1.4, cara update BBM  bisa melalui Playstore Android

Hayoo Pasti Belum Tahu Cara Video Call BBM di Android

2. Jika berhasil maka diatas kan muncul ikon video di menu chat kamu.

Hayoo Pasti Belum Tahu Cara Video Call BBM di Android

3. Kemudian silahkan pilih teman BBM yang akan diajak video call, seperti gambar dibawah dimana yang diberi kotak merupakan si penelpon dan yang diberi tanda panah merupakan lawan bicara hanya sayang kualitas kamera teman admin kurang bagus.

Hayoo Pasti Belum Tahu Cara Video Call BBM di Android

Untuk menggunakan layanan video call bbm tersebut admin memakai handphone LG-1700, setelah sebelumnya gagal menggunakan ponsel xiaomi redmi note 2, dan Samsung ACE Duos, MangCara juga belum memahami kenapa bisa gagal pada kedua Android tersebut.

Bagaimana cukup mudah bukan cara video call BBM di Android, sebagi informasi bagi yang belum tahu cara membatalkan pesan di BBM terkirim, kini hal tersebut dapat dilakukan sehingga dapat meminimalisir kesalahan pada waktu mengirim pesan.

Nantinya Android 4.4 KitKat atau yang lebih baru, oh ya pada saat melalukan video call bbm tersebut status BETA yang berarti sebuah hasil ekpsrimen untuk produk baru yang diluncurkan kepada konsumen sebelum diresmikan menjadi versi aslinya, jadi bisa saja masih error. OK selamat mencoba.

Advertisement