Ini Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga Untuk Grabbike

Kemarin MangCara mengantar teman yang menjadi driver Grabbike untuk membuka rekening di Bank CIMB Niaga dengan tujuan supaya dapat mengambil uang hasil Grab lewat ATM.

Ternyata persyaratan buka rekening CIMB Niaga untuk grabbike tidaklah sulit, cukup membawa eKTP, NPWP kemudian handhphone yang digunakan untuk Grab untuk mengisi form aplikasi Bank CIMB Niaga.

Advertisement

Jadi bagi driver Grabbike atau Grabcar sebaiknya membuat NPWP terlebih dahulu karena hampir semua Bank mewajibkan sebagai persyaratan membuka rekening. Tetapi menurut Costumer service bisa juga membuat rekening tanpa memiliki NPWP dengan membuat surat pernyataan belum berpenghasilan.

Bank CIMB Niaga juga biasa digunakan ojek online lain misalnya GoJek dengan rek phone sehingga pengambilan uang atau bisa diambil tanpa menggunakan kartu ATM atau disebut cara top up rekening ponsel CIMB Niaga. Baiklah dibawah MangCara akan berbagi cara membuat ATM Grabbike.

Langkah langkah Buka Rekening CIMB Niaga Untuk Grabbike

Untuk diketahui cara mencairkan top up Grabbike si pengemudi harus buka rekening terlebih dahulu yang nantinya perusahaan Grab akan langsung mentransfer uang ke rekening dan tidak lagi ke handphone driver.

  1. Ketika sampai di Bank bilang ke petugas akan ingin membuat rekening Grabbike (berdasar pengalaman antrian berbeda dengan membuka rekening pribadi).
  2. Mengisi aplikasi pembukaan rekening.
  3. Kemudian tunggu sampai dipanggil ke costumer service.
  4. Costumer service akan meminta kode referal Grab (bisa dilihat di profil driver pada handphone).
  5. Menandatangi aplikasi diatas materai 6000.
  6. Setoran awal buka rekening grabbike sebesar minimal 20.000.

Setelah semua proses selanjutnya driver diminta datang kembali H+1 untuk pengambilan kartu ATM dengan membawa bukti slip setoran awal tadi, karena kartu tidak langsung jadi.

Apabila sudah memiliki rekening dalam hal ini memiliki kartu ATM, sebaiknya langsung mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang salah satunya berfungsi untuk mengecek saldo apakah top up grabbike sudah masuk atau belum tanpa harus pergi ke mesin ATM.

Agar lebih cepat download terlebih dahulu aplikasi CIMB Niaga Mobile melalaui Playstore yang akan mempercepat pendaftaran ketika di costumer service. Pastikan kamu memiliki kuota internet dan pulsa minimal 10 ribu untuk mengaktifkan layanan ini.

Nah itulah langkah dan persyaratan buka rekening CIMB Niaga untuk Grabbike, semoga berhasil dan selamat mengambil top up grabbike kalian. Baca juga cara membuka rekening tabungan untuk anak.

Advertisement
Latest Comments
  1. Fatiha June 12, 2017
    • Mang Cara June 12, 2017
  2. Firmansyah June 6, 2017
    • Mang Cara June 6, 2017
  3. Roni Zenu June 5, 2017
    • Mang Cara June 6, 2017
  4. Rahman Yanuar June 5, 2017
    • Mang Cara June 5, 2017
  5. EFFENDI May 8, 2017
    • Mang Cara May 9, 2017
  6. Agus April 18, 2017
    • Mang Cara April 19, 2017
  7. chaerul anam April 13, 2017