Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Input Resi Dengan Cara Scan Barcode di Bukalapak

Salah satu hal yang akan terjadi apabila salah input resi adalah uang penjual akan tertahan di Marketplace, contohnya beberapa waktu lalu MangCara salah dalam memasukkan nomor resi di Bukalapak karena kurang 1 digit angka. Faktor terburu buru menjadi penyebabnya dan baru sadar ketika diberitahu Bukalapak untuk memasukkan resi yang benar lewat email.

Dan benar saja ketika ingin tracking paket sudah sampai atau belum yang muncul adalah tidak ada history tetapi saat dimasukan nomor resi yang benar paket sudah diterima. Untuk mencegah kejadian serupa terulang akhirnya MangCara input resi dengan cara scan bardode di Bukalapak.

Advertisement

Menurut saya cukup praktis karena penjual tidak perlu mengetik secara manual no resi tersebut, untuk penjual Bukalapak yang belum mengetahui bagaimana cara memasukkan resi secara otomatis dengan barcode dapat melihat panduan dibawah.

Input Resi Dengan Cara Scan Barcode di Bukalapak

1. Setelah klik proses  kemudian klik Kirim Barang jika sudah nanti ada perintah Masukkan Nomor Resi selanjutnya klik ikon barcode dibagian kanan seperti gambar dibawah.

Input Resi Dengan Cara Scan Barcode di Bukalapak

2. Kemudian install Barcode Scanner jika belum ada kemudian klik YA.

Input Resi Dengan Cara Scan Barcode di Bukalapak

baca juga: cara mencetak invoice bukalapak

3. Kemudian akan masuk ke Google Play Store untuk menginstall aplikasi scanner tersebut.

Input Resi Dengan Cara Scan Barcode di Bukalapak

4. Jika sudah terpasang kemudian pilih Buka dan secara otomatis kamera akan menyala untuk memindai struk atau resi dari jasa pengiriman misalnya dalam hal ini JNE.

5. Posisikan dengan benar scanner barcode karena kalau kurang pas tidak akan terbaca.

Apabila input resi di Bukalapak dengan cara scan barcode berhasil nanti muncul notifikasi pada layar bahwa ditemukan no resi 15XXX. Tanpa memasukkan manual resi sudah muncul dan nomernya berbeda dengan no resi untuk dimasukan seperti biasa (diketik).

Biasanya jika resi diinput manual no resi ada 15 digit angka tetapi apabila menggunakan scanner no resi hanya 8 digit. Demikianlah memasukkan resi dengan cara scan barcode di Bukalapak selamat mencoba dan sekarang tidak ada lagi kesalahan dalam menginput nomor resi yang membuat dana lama cair karena tertahan di Bukalapak lapak.

Advertisement
Latest Comments
  1. Himawan Sant August 15, 2018
  2. desyoktafia August 9, 2018