Internet Banking BNI Terblokir Bagaimana Solusinya?

Di era digital seperti sekarang orang maunya serba praktis, seperti di dunia Perbankan kini untuk bertransaksi keuangan bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan fasilitas M-Banking internet Banking,  dan SMS Banking.

Tetapi masalah sering muncul misalnya lupa password Mobile banking, lupa PIN atm dll, kejadian yang MangCara alami adalah layanan internet Banking BNI terblokir sehingga tidak bisa digunakan, padahal saat itu akan melakukan transfer ke beda Bank.

Advertisement

Entah apa penyebab internet Banking BNI terblokir namun seingat admin yaitu mengakses melalui perangkat komputer yang berbeda di hari yang sama, sehingga ketika memasukan password ibanking BNI selalu dianggap salah.

Saat itu juga langsung menghubungi BNI Call melalui 1500046, namun putus ditengah jalan karena pulsa telepon selular tidak mencukupi, ketika berbicara dengan costumer service seharusnya sambungan telepon tidak boleh terputus. Info lainnya : cara membuka tabungan Mandiri.

Akhirnya pada keesokan harinya mendatangi Bank BNI terdekat untuk mengurus internet Banking yang terblokir. Caranya cukup mudah dan cepat, bagi yang belum tahu bagaimana cara mengatasi internet banking terblokir melalui CS BNI silahkan simak informasi singkat dibawah.

Internet Banking BNI Terblokir Bagaimana Solusinya?

Internet Banking BNI Terblokir Bagaimana Solusinya?

  1. Siapkan buku rekening tabungan dan KTP
  2. Setelah itu costumer servis akan menanyakan nama ibu kandung untuk konfirmasi.
  3. Kemudian akan ditanyakan juga nomor handphone yang digunakan pada saat daftar internet Banking BNI.
  4. Costumer servis juga akan menanyakan email saat registrasi internet Banking pertama kali.
  5. Jika sudah lengkap kamu akan diminta memasukan password internet Banking yang baru.

Cara memperbaiki internet Banking BNI terblokir diatas merupakan pengalaman personal admin, selain mendatangi langsung costumer servis kamu juga bisa menghubungi call center BNI.

Cara lapor internet Banking BNI terblokir via  BNI Call

  1. Hubungi Call Center di nomor 1500046
  2. Silahkan pilih bahasa tekan angka ikuti petunjuk , kemudian tekan angka “1” tersambung ke customer service tentang masalah perbankan.
  3. Siapkan 16 digit nomer ATM BNI atau nomer rekening BNI saja karena akan ditanya oleh CS. sama seperti di costumer servis langsung kanu juga akan ditanya nama lengkap, tempat tanggal lahir, nama ibu kandung dan tempat cabang pembuatan rekening pertama kali.
  4. Berikutnya akan dikonfirmasi sekali lagi bahwa internet BNI terblokir akan direset, jika setuju tunggu beberapa saat.
  5. Costumer servis akan meminta kamu pergi ke ATM BNI,  untuk  registrasi internet banking melalui menu E-Channel.
  6. Masukkan nomor PIN baru untuk internet banking sebanyak 6 digit angka.
  7. Dan setelah berhasil kamu akan mendapat struk yang berisi data user ID internet Banking
  8. Masuk ke website ibank.bni.co.id kemudian pilih personal.
  9. Setelah berhasil login dengan menggunakan username dan PIN yang dibuat tadi, kamu diminta mengganti password dengan kombinasi huruf dan angka.

Nah demikianlah cara mengatasi internet Banking BNI terblokir tinggal pilih apakah mendatangi langsung ke costumer servis di cabang BNI terdekat atau melalui BNI call jika kamu tidak memiliki banyak waktu.

Catatan: Untuk menghubungi BNI Call di nomor 1500046 sebaiknya isi pulsa ponsel kamu minimal Rp.20.000 agar tidak terputus ketika mengurus internet yang terblokir.

Advertisement