Jangan Bingung Jika Penghasilan Grabbike/Top Up Tiba Tiba Hilang

Tadi pagi salah seorang teman Mangcara bingung karena penghasilan Grabbike/top up yang tertera di aplikasi grab driver tiba tiba menghilang. Bahkan sempat bertanya apakah dia melakukan pelanggaran kode etik Grabbike seperti meminta tips kepada penumpang atau menekan argo selesai tanpa melakukan pekerjaan.

Tapi dia mengatakan tidak ngebid atau narik  sudah beberapa hari jadi tidak mungkin melakukan kesalahan. Setelah berpikir MangCara baru ingat dia beberapa lalu berencana untuk memindahkan top up supaya bisa ditarik lewat mesin ATM.

Advertisement

Seperti pada artikel sebelumnya untuk dapat menarik uang penghasilan Grabbike atau Grabcar, driver diharuskan membuka tabungan di Bank CIMB Niaga. Dan MangCara pun menyarankan dia mengecek saldo sebelum menghubungi costumer service Grab.

Tanpa pergi ke ATM dia bisa melakukan pengecekan saldo rekening karena sebelumnya ketika di costumer service Bank CIMB Niaga sekalian daftar Go Mobile CIMB. Sehingga memudahkan untuk memantau penghasilan Grabbike selama sebulan atau bahkan perhari.

Cara cek penghasilan Grabbike lewat Go Mobile CIMB Niaga

Awalnya saldo top up di aplikasi grab driver adalah sebesar 438.600 seperti tampilan gambar dibawah, kemudian ada deduction sebesar 138.600 (ini yang membuat teman bingung)

Akhirnya dia melakukan cek saldo via aplikasi Go Mobile Bank CIMB yang langkah lagkahnya seperti berikut.

1. Buka aplikasi Go Mobile kemudian masukan User Id atau nomor ponsel yang didaftarkan dan klik Login.

2. Masukan passcode sebanyak 4 digit yang akan dikirim melalui pesan singkat (SMS) kemudian klik Lanjut.

3. Setelah masuk pada akun Go Mobile silahkan klik Kelole Rekening.

4. Dan nanti akan muncul tampilan seperti dibawah klik saja tulisan Saving.

5. Jika sudah maka akan muncul penghasilan Grabbike yang dikira menghilang tadi sebesar 138,600.

Kesimpulanya jangan panik dahulu dan sebaiknya cek saldo melalui Go Mobile atau jika belum daftar dapat melakukan mengecek lewat mesin ATM CIMB Niaga karena akhir akhir ini Grab sering memberikan bonus kepada driver yang melakukan pekerjaan dengan baik.

Untuk cek penghasilan Grabbike menggunakan Mobile Banking CIMB sebaiknya pastika kuota internet cukup selain itu pengguna mengisi pulsa regular karena berdasarkan pengalaman jika tidak ada pulsa SMS kode yang dikirim aplikasi Go Mobile tidak dapat diterima.

Advertisement