Jas Hujan Terbaik Cocok Untuk Touring

Biasanya jika sudah hobi akan sesuatu meskipun kondisi tidak memungkinkan tetap akan dijalankan, misalnya MangCara hobi badminton akan tetap pergi ke GOR walaupun hujan. Nah tidak terkecuali bagi pecinta touring pasti akan ngegas meskipun sedang hujan deras.

Tetapi hobi berkendara harus ditunjang dengan faktor safety salah satunya dengan memiliki jas hujan terbaik untuk touring. Sudah barang tentu naik motor dalam keadaan hujan  membutuhkan kenyamanan agar selamat sampai tujuan.

Advertisement

Pemilihan bahan mantel hujan sebaiknya diperhatikan, carilah jas hujan berkualitas anti rembes untuk meminimalisir air menerpa baju atau badan pengendara. Tanpa bermaksud promosi dibawah MangCara akan berbagi informasi seputar jas hujan yang cocok untuk touring.

Jas Hujan Terbaik Cocok Untuk Touring

1. Jas Hujan Avtech SCHEDAR

Jas Hujan Terbaik Cocok Untuk Touring

Ketika hujan turun pandangan mata terbatas sehingga jas hujan sebisa mungkin memiliki warna yang mencolok seperti jas hujan Avtech Schedar. Jahitan pada produk ini memiliki sealer sehingga udara dan air tidak masuk melalui sela sela jahitan.

Taslon waterproof merupakan material yang digunakan kehandalannya sudah dibuktikan oleh para pendaki gunung. Meskipun jas hujan merk Avtech identik dengan hobi naik gunung tetapi pengendara sepeda motor juga bisa menggunakannya karena bobotnya cukup ringan.

2. Jas hujan Respiro

Raincoat Respiro memiliki seam seal yang di klaim dapat  melindungi bagian tubuh dari angin dan hujan. Selain itu bahan  jas hujan ini menggunakan coating dibagian luar, dan dalaman mesh, kemudian terdapat kantung pada bagian kanan dan kiri.

Fungsinya untuk menyimpan dompet atau bisa juga handphone, tentunya jas hujan Respiro bisa menjadi pilihan ketika touring. Bobotnya yang ringan dapat membantu bikers ketika bermanuver menyusuri jalan yang dilalui.

3. Jas hujan Eiger

Pengendara motor mengenakan produk jas hujan dari Eiger ini yang menggunakan material polyster mesh dan dijahit dengan teknik seam taped.

Desain jas hujan yang baik tersebut dibarengi dengan warna-warna cerah. Warna cerah seperti kuning, oranye dan biru sehingga akan terlihat jelas oleh pengendara kendaraan lain.

Cara Memilih Jas Hujan Terbaik

Kerapatan jahitan jas hujan

Agar tidak terjadi kebocoran pada jas hujan belilah jas hujan yang memiliki sistem perekatan dari satu bagian dengan bagian lainnya dengan model press atau ditempel menggunakan daya panas tertentu. Umumnya jas hujan denga kualitas baik pada celah jahitan dilengkapi seam seal.

Pemilihan warna

Jas hujan dengan warna yang terang sangat disarankan agar dapat terlihat oleh para pengguna lainnya, karena berkendara dibawah hujan tentunya akan memiliki efek gelap tersendiri bagi para pengemudi.

Selain memilih warna terang usahakan jas hujan memiliki garis yang dapat memancarkan efek cahaya dibagian belakang, sebagai penanda untuk pengguna kendaraan lainnya bahwa didepan mereka terdapat pengemudi kendaraan roda dua.

Desain atau model jas hujan

Disarankan memilih model setelan (two pieces) pada jas hujan akan lebih membuat bikers terlindungi secara keseluruhan.Dibandingkan model jas hujan ponco, meskipun dapat digunakan beserta dengan tas dan aksesoris tetapi jika motor dipacu dalam kecepatan tertentu jas akan menjuntai sehingga memiliki resiko tersangkut pada kendaraan lain atau pada bagian motor itu sendiri.

Baca juga: Yang harus dibawa bikers musim hujan

Demikianlah informasi mengenai jas hujan untuk touring yang dapat dibeli secara online maupun offline, sekali lagi tulisan ini bukan bermaksud promosi. Karena masih banyak merk jas hujan seperti Axio, consina, Nort face dll yang memiliki kualitas baik.

Selain itu karena harga jas hujan bervariasi silahkan disesuaikan dengan budget masing masing, yang penting ketika digunakan jas tersebut nyaman dan aman. Tetap berkendara dengan hati hati karena mengendari motor saat hujan membutuhkan konsentrasi tinggi.

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Advertisement

Leave a Reply