Jika Lupa Kode Akses BCA Mobile Begini Cara Mengatasinya

Adik Mangcara baru saja membuat rekening di bank BCA dengan setoran awal 500 ribu rupiah untuk jenis tabungan Tahapan. Ketika di customer service dia meminta diaktifkan mobile banking untuk mempermudah transaksi.

Namun setelah beberapa hari dia lupa kode akses BCA Mobile akibatnya tida dapat melakukan transaksi seperti pembayaran, transfer bahkan sekedar cek saldo. Dia pun berinisiatif untuk menghubungi call center BCA dan akhirnya m-BCA dapat digunakan.

Advertisement

Sebenarnya tanpa menelpon call center BCA atau mendatangi kantor cabang BCA terdekat jika tidak ingat kode akses m banking BCA bisa membukanya sendiri di rumah, berikut caranya.

Jika Lupa Kode Akses BCA Mobile

Singkatnya seperti gambar dibawah dimana mengklik menu m-BCA pengguna akan diminta kode akses  6 karakter yang berupa kombinasi huruf dan angka. Dan apabila salah input beberapa kali maka akan muncul notifikasi bahwa Anda harus verifikasi.

Jika Lupa Kode Akses BCA Mobile Begini Cara Mengatasinya

 

1. Solusi agar m-BCA berfungsi kembali yaitu dengan cara menekan huruf i (dalam lingkaran), kemudian klik menu verifikasi ulang.

Jika Lupa Kode Akses BCA Mobile Begini Cara Mengatasinya

2. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah, untuk melanjutkan klik SIMPAN. Setelah itu buka kotak pesan singkat atau SMS untuk selanjutnya klik KIRIM. Yang harus diperhatikan harus memiliki pulsa reguler dan bukan kuota internet, karena apabila tidak ada pulsa maka proses tidak dapat dilanjutkan.

Jika Lupa Kode Akses BCA Mobile Begini Cara Mengatasinya

3. Kemudian masukkan 16 angka nomor kartu ATM lalu klik OK, proses verifikasi akan berjalan dan tunggu beberapa saat. Jika berhasil Anda akan diminta membuat atau menentukan kode akses terdiri dari huruf dan angka atau minimal salah satunya huruf lalu konfirmasi ulang kode tersebut dan klik OK.

Jika Lupa Kode Akses BCA Mobile

Nah sekarang Anda bisa mengakses kembali m-BCA sebaiknya dalam membuat kode akses gunakan angka dan huruf yang mudah diingat namun tidak mudah ditebak orang lain.

Baca juga: tarik uang di atm bca tanpa kartu atm

Selain cara diatas jika lupa kode akses bisa dengan uninstall aplikasi kemudian unduh dan install ulang. Nanti akan diminta membuat kode akses baru.

Karena fungsi dari kode akses adalah untuk login atau masuk kedalam aplikasi sebelum digunakan bertransaksi dan berbeda dengan PIN m-BCA yang apabila lupa harus menelpon atau mendatangi customer service bank BCA.

Sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.

 

Advertisement