Kena Biaya 6500 Transfer BRI ke BCA dari ATM

6500 merupakan biaya transfer dari BRI ke BCA dari ATM, internet Banking dan SMS Banking untuk sekali transfer. Jadi jangan heran jika saldo akhir tabungan kamu setelah mengirim uang berkurang sebesar 6500.

Antusias masyarakat untuk belanja online semakin tinggi, dan MangCara pun tertarik mencoba membeli salah satu produk kesehatan. Tetapi sayangnya online shop tersebut hanya memiliki rekening BCA untuk menerima pembayaran.

Advertisement

Dan MangCara juga hanya memiliki tabungan BRI dan BNI saja, sehingga jika melakukan transfer dari BRI ke BCA dari ATM, akan kena biaya transfer antar Bank online yaitu sebesar 6500.

Bagi yang sudah terbiasa melakukuan transfer dari mesin ATM pasti dengan mudah dapat melakukannya, lalu bagaimana dengan yang belum mengetahui cara transfer dari BRI ke beda Bank, jangan kwatir MangCara akan berbagi informasi caranya.

Cara Transfer BRI ke BCA dari ATM

1. Masukan Kartu ATM Bank BRI.

2. Pilih bahasa yang ingin digunakan.

3. Masukan 6 digit PIN ATM BRI.

4. Selanjutnya pilih Transaksi lainnya.

5. Kemudian pilih menu transfer pada monitor mesin ATM.

6. Ada dua pilihan tujuan transfer BRI ke BRI dan dari transfer dari BRI ke bank lain, silahkan pilih Bank lain.

7. Masukan kode Bank BCA 014 diikuti nomor rekening BCA tujuan, apabila tidak tahu pilih Daftar Kode Bank terlebih dahulu.

8. Gambar dibawah merupakan seluruh daftar kode Bank online.

8. Setelah itu klik lanjutkan

9. Masukan kode Bank yang tadi dilihat yaitu 014 untuk Bank BCA ditambah nomor rekening tujuan transfer, kemudian klik Benar.

10. Ketikan jumlah uang yang akan ditransfer, selanjutnya klik Benar.

11. Dan yang terpenting periksa data tujuan transfer mulai dari nama Bank, nomor rekening, nama penerima, dan jumlah, jika sudah benar silahkan klik YA, atau jika salah klik Tidak.

12. Langkah berikutnya setelah proses transfer selesai, jangan lupa ambil struk transfer dan yang tidak kalah penting yaitu mengambil kartu ATM. Karena banyak kejadian nasabah lupa mengambil kartu sehingga tertelan atau bahkan tertinggal di mesin ATM.

Nah sekarang kalian sudah tahu kan transfer BRI kena charge berapa? ya benar nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar 6500 rupiah. Sehingga sudah tidak bingung lagi jika saldo tabungan BRI berkurang setelah transfer BRI ke Bank lain.

Advertisement