Kenapa Kartu ATM Selalu Keluar Lagi Setelah Memasukan PIN

Sudah hampir satu minggu MangCara bertanya tanya kenapa kartu ATM selalu keluar lagi setelah memasukan PIN. Kebetulan kartu ATM yang sedang bermasalah tersebut adalah CIMB Niaga yang biasa digunakan untuk penarikan uang hasil Grab.

Awalnya mengira penyebab kartu ATM tidak dapat diproses karena mesin ATM CIMB sedang offline atau uangnya sedang tidak tersedia, ini karena ketika itu sudah mencoba di empat mesin ATM dengan lokasi yang berbeda tetapi selalu muncul tulisan di monitor ATM

Advertisement

Kartu anda tidak dapat digunakan
Silahkan ambil kartu anda dan hubungi Bank anda terdekat

Atau keluar tulisan dalam bahasa Inggris berupa Temporarily unable to process this transaction, tetapi MangCara bingung ketika ada driver gojek withdraw di ATM yang sama  dan berhasil. Kemudian dalam hati bertanya apakah ini ciri ciri ATM terblokir.

Tadinya ingin menghubungi Call Center CIMB Niaga di 14041, tetapi diurungkan supaya mendapat penjelasan lebih jelas kenapa kartu ATM CIMB Niaga selalu keluar lagi, dan berikut pengalaman MangCara ketika melaporkan kartu ATM tidak berfungsi ke costumer service.

Kenapa Kartu ATM CIMB Niaga Selalu Keluar Lagi Setelah Memasukan PIN

Setelah mendatangi kantor cabang CIMB Niaga terdekat, MangCara diminta mengisi form berupa:

  • Nama lengkap
  • Nomor CIF
  • Nomor Kartu Debit
  • Nomor identitas
  • Nomor Handphone
  • Alamat Email

Karena lupa menulis no rekening akhirnya Nomor CIF dikosongkan dan yang lain wajib diisi kecuali alamat email boleh juga dikosongkan. Pada poin penggantian kartu Debet isi lainnya dengan menuliskan blokir, kemudian dibawah ditulis nama Ibu kandung.

Setelah itu CS akan menanyakan masalah yang dihadapi, jelaskan saja kartu atm tidak dapat digunakan untuk bertransaksi seperti cek saldo, transfer dll karena kartu ATM selalu keluar lagi sehabis memasukan PIN padahal nomor PIN benar.

Dan costumer service menjelaskan bahwa kartu atm terblokir, sesaat kemudian dia memberikan kartu atm kepada MangCara untuk dicoba pada mesin ATM. Tetapi hasilnya masih tidak dapat digunakan, ketika kembali ke CS dia meminta untuk mencoba di mesin setoran tunai CIMB Niaga.

Dan berhasil bahkan sempat melakukan transfer antar Bank dari CIMB Niaga ke BRI, tetapi ketika pindah ke ATM untuk penarikan tunai kembali kartu ATM tidak terbaca. Costumer service pun menyarankan untuk mengganti kartu ATM.

Karena di kantor cabang tersebut untuk penggantian kartu ATM sedang habis maka harus mengganti di cabang lain. Berhubung sudah sore MangCara memutuskan untuk kembali lagi esok hari takut Bank sudah tutup.

Tetapi jika sudah kartu ATM diganti costumer service memastikan bahwa masalah kartu ATM selalu keluar lagi setelah memasukan PIN tidak akan terjadi lagi. Sekian pengalaman yang dapat dibagi semoga bermanfaat dan apabila sudah mengganti kartu MangCara akan meninformasikan kembali hasilnya.

Advertisement