Kenapa Peta di Grab Tidak Muncul?

MangCara daftar menjadi driver Grabbike sekitar tahun 2016 tetap sempat vakum sampai tanggal 03 Mei 2019, alasanya karena ada kesibukan lain. Dan kemarin mencoba ngebid lagi tetapi bingung kenapa peta di Grab tidak muncul.

Karena apabila map di aplikasi driver Grab tidak muncul berdasarkan pengalaman MangCara kesulitan menemukan titik penjemputan penumpang kecuali memang sudah mengenal daerah tersebut. Salah satu pengaruh dari peta tidak terlihat adalah orderan di cancel.

Advertisement

Jika sudah demikian rating akan turun dan bisa saja calon penumpang melaporkan masalah tersebut ke kantor Grab yang bisa berpotensi akun Grab suspend dll. Bagi pengemudi Grabbike/Grabcar yang mengalami masalah serupa dapat melihat cara mengaktifkan peta dibawah.

Penyebab Kenapa Peta di Grab Tidak Muncul

Kenapa Peta di Grab Tidak Muncul?

Singkat cerita MangCara mendapat pekerjaan kemudian langsung alamat untuk mengetahui titik penjemputan, kemudian karena MangCara baru menginstall aplikasi sehingga akan muncul seperti gambat diatas. Disini letak kesalahanya MangCara malah menekan menu BUKA APLIKASI tetapi tidak terbuka.

Kemudian karena mengira aplikasi Grab error akhirnya uninstall lalu mengunduh kembali, namun tetap saja muncul  menu seperti gambar diatas. Ternyata yang harus dilakukan adalah dengan mengklik menu Google Maps untuk menampilka peta.

Kenapa Peta di Grab Tidak Muncul?

Selain itu bisa juga untuk memunculkan peta dengan cara klik profil pada aplikasi kemudian pilih semua pengaturan dan pilih penyedia navigasi  silahkan pilih Google Maps, Waze, Sygic dan HERE WeGo.

Sebagai catatan yang dibahas MangCara bukan mengenai Heatmap Grabbike tidak muncul melainkan peta yang digunakan untuk menjemput penumpang. Karena kalau Heatmap merupakan peta yang berguna untuk melihat lokasi yang banyak orderan.

Demikianlah informasi singkat tentang kenapa peta di Grab tidak muncul, sebagai tambahan supaya orderan Grab selalu ada selain mencari tempat tempat yang ramai bisa dengan mengaktifkan menu order prioritas sehingga orderan akan langsung terkunci di akun kamu.

Kemudian berdasarkan pengalaman MangCara mengatasi akun Grabbike gagu adalah jangan mengabaikan orderan pertama, karena jika diabaikan akan sulit mendapat pekerjaan untuk beberapa lama. Sekian terimakasih dan semoga dapat membantu rekan Grab semua.

Advertisement