Lupa Nomor XL Sendiri Begini Cara Mengeceknya

Karena baru beberapa hari menggunakan kartu XL sehingga MangCara lupa nomor sendiri, padahal saat itu akan isi ulang kuota. Lucunya MangCara tidak mengetahui cara mengecek nomor XL sampai harus dibantu oleh pemilik counter.

Selain itu saya berpikir kuota XL Xtra Combo 5+5 berupa voucher fisik tetapi ternyata hanya bisa dilakukan pengisian paket data elektrik. Dan menurut penjual diatas kuota XL 4 GB tidak berupa voucher yang digesek, nah bagi kalian yang juga tidak tahu cara cek nomor XL dibawah saya akan berbagi informasinya.

Advertisement

Oh iya alasan saya membeli paket internet 5 GB + 5 GB Youtube dengan harapan dapat menonton video di Youtube dengan leluasa. Selain itu sinyal XL di sekitar tempat tinggal cukup baik, karena kembali lagi masalah koneksi internet cepat atau sebaliknya tergantung penerimaan sinyal disekitar kita.

Cara Mengecek Nomor XL dari HP

1. Tekan *123# terlebih dahulu kemudian setelah terbuka silahkan ketik angka 7 (INFO) dan tap kirim, setelah itu ketik angka 1 (Info Kartu XL-ku) dan tap kirim, selengkapnya lihat ketiga gambar dibawah.

Lupa Nomor XL Sendiri Begini Cara Mengeceknya

2. Langkah berikutnya adalah mengetik angka 2 (Detail Nomor XL Anda) dan tap kirim dilanjutkan dengan ketik angka 97 (Next) kemudian tap kirim, lalu ketik angka 1 (cek profile) kemudian tap kirim.

Lupa Nomor XL Sendiri Begini Cara Mengeceknya

3. Nanti akan tampil seperti gambar dibawah untuk melanjutkan pilih angka 1 (info Nomor) dan tap kirim terakhir akan muncul nomor XL Anda silahkan catat atau screenshot kemudian klik Oke.

Lupa Nomor XL Sendiri Begini Cara Mengeceknya

Baca juga: cara mengetahui nomor Indosat

Jika cara mengetahui nomor sendiri dianggap lama untuk kartu XL bisa dengan dial *123*7*1*2*1*1# kemudian nanti akan tampil langsung menu Info Nomor (seperti gambar terakhir diatas).

Selain itu bisa juga mengecek nomor melalui lewat call center dengan menelpon pada nomor 818 dan nanti yang akan terhubung dengan mesin penjawab otomatis atau Interactive Voice Response dan ikuti saja perintahnya. Menggunakan layanan pada nomor tersebut gratis atau tidak dikenakan biaya.

Atau bisa juga dengan menghubungi costumer service representative di nomor 817 tetapi akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 350 per panggilan. Demikianlah informasi apabila lupa nomor XL sendiri, dan apabila dirasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan.

Advertisement