Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencegah Dompet Tunai Hilang Atau Pindah Ke Dompet Kredit

Pada kesempatan ini MangCara akan berbagi pengalaman mengenai saldo pada Dompet Tunai hilang atau pindah ke Dompet Kredit sehingga tidak bisa dicairkan. Pada akun Grab terdapat tiga dompet yaitu Dompet Kredit, Dompet Tunai dan Dompet OVO.

Seperti kita ketahui saldo Dompet Kredit harus diisi atau top up untuk mendapatkan pekerjaan dan akan terpotong otomatis. Kemudian Dompet Tunai merupakan saldo yang dapat di transfer ke rekening Bank atau bisa juga untuk top up Dompet Kredit.

Advertisement

Untuk Dompet OVO MangCara belum pernah menggunakan kalau tidak salah untuk melakukan berbagai pembayaran. Oke kembali suatu ketika MangCara mendapat order GrabFood tetapi setelah sampai di restoran dibatalkan oleh konsumen.

Dan saldo kredit terpotong namun tidak berapa lama saldo tersebut dikembalikan ke Dompet Kredit, tetapi uang yang ada pada Dompet Tunai ikut pindah ke Dompet Kredit.

Karena yang order menggunakan GrabFood pilihan jika ada pembatalan akan auto transfer ke Dompet Kredit, dibawah ada cara mencegah agar saldo Dompet Tunai tidak berpindah apabila mengalami masalah serupa.

Mencegah Dompet Tunai Hilang Atau Pindah Ke Dompet Kredit

Mencegah Dompet Tunai Hilang Atau Pindah Ke Dompet Kredit

Lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar diatas dimana Dompet Kredit saldonya sebesar Rp.71.800 dan Dompet Tunai sebesar Rp.8.050. Sebelum mendapat pembatalan GrabFood pilihan saldo Dompet Tunai lebih besar (terbalik pada ganbar diatas), untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan:

1. Setelah log in ke akun Grabbike silahkan klik ikon garis tiga (berwarna hijau) dibagian kanan bawah kemudian klik Bantuan seperti gambar sebelah kiri lalu pilih Pusat Bantuan.

Mencegah Dompet Tunai Hilang Atau Pindah Ke Dompet Kredit

2. Selanjutnya pilih Kendala Lainnya kemudian GrabFood dan pilih Orderan Pilihan GrabFood.

Mencegah Dompet Tunai Hilang Atau Pindah Ke Dompet Kredit

3. Setelah itu klik Saya ingin non-aktifkan fitur otorisasi Auto Transfer dan ikuti prosesnya yaitu dengan mengisi kolom Pilih kota, Nomor Pelat, No KTP, Foto Selfie memegang KTP kemudian centang kotak yang menyatakan ingin mennonaktifkan otorisasi Auto Transfer dan terakhir klik KIRIM.

Mencegah Dompet Tunai Hilang Atau Pindah Ke Dompet Kredit

baca juga: Tips supaya gacor ngegrab

Dengan menggunakan cara diatas sudah tidak perlu kwatir saldo Tunai Grabbike akan berpindah ke Saldo Kredit. Sebelumnya MangCara mengirim email ke Grab Support mengenai bagaimana cara memindahkan saldo kredit grab ke tunai dan dibawah penggalan jawaban CS.

Apabila proses tersebut sudah berhasil maka tidak dapat dipindahkan kembali. Kami sarankan Anda kedepannya untuk lebih berhati-hati pada saat akan melakukan transaksi.

Sebagai informasi tambahan bahwa Anda tidak dapat mengambil dana dari dompet kredit ke tunai.

Jadi ada beberapa teman yang bertanya cara memindahkan Dompet Kredit ke Dompet Tunai tidak bisa dilakukan, untuk menurut MangCara sebaiknya transfer Dompet Tunai Grab ke rekening Bank CIMB Niaga apabila sudah diambang batas minimal melakukan transfer.

Dengan catatan sudah mengisi Dompet Kredit secukupnya karena ini merupakan modal bisa ngebid, demikianlah informasi untuk mencegah Dompet Tunai hilang atau pindah ke Dompet Kredit. Sekian terimakasih dan semoga dapat membantu driver Grab semua.

Advertisement

Leave a Reply