Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengatasi Tabung Gas Bunyi Berdesis Waktu dipasang Regulator

Masalah yang sering dialami ketika akan dan sedang memasak adalah gas elpiji habis, kemudian setelah membeli gas muncul masalah baru yaitu tabung gas bunyi berdesis waktu akan dipasang regulator. Nah untuk ibu ibu yang tidak ada suami atau laki laki didalam rumah tidak perlu panik.

Karena ada cara mengatasi tabung gas bunyi mendesis dengan mudah yaitu cukup dengan menggunakan benang jahit. Seperti kita ketahui salah satu penyebab tabung gas bocor ketika akan dipasang adalah akibat seal karet pada ujung tabung bermasalah.

Advertisement

Jadi jangan teburu buru memutuskan untuk membeli selang regulator baru karena nanti hasilnya sama saja tabung akan mengeluarkan bunyi. Untuk yang belum mengetahui caranya silahkan baca info singkatnya dibawah.

Mengatasi Tabung Gas Bunyi Berdesis

Pertama copot karet seal tabung LPG secara perlahan karena jika terlalu keras maka karet akan sobek.

Mengatasi Tabung Gas Bunyi Berdesis Waktu dipasang Regulator

Kedua carilah benang kemudian pada bagian tengah atau bagian yang berongga diberikan benang secukupnya artinya gulungan tidak terlalu tebal tetapi jika tabung masih mendesis silahkan ditambah lagi.

Mengatasi Tabung Gas Bunyi Berdesis Waktu dipasang Regulator

Baca juga: Gas elpiji 3kg tidak mau naik 

Berdasarkan pengalaman cara seperti itu dapat menghilangkan bunyi yang keluar dari tabung, selain benang ada juga yang menggunakan karet gelang untuk mengganjal namun saya belum pernah mencoba.

Saran dari MangCara ketika ingin membeli gas apabila sudah habis sebaiknya copot terlebih dahulu seal karet berwarna merah tersebut untuk nanti dipasang pada tabung gas yang penuh.

Karena selain berbunyi masalah lain saat ganti tabung yaitu gas mengeluarkan bau atau bisa juga kompor gas tidak mau menyala. Dengan menggunakan seal karet dari tabung yang dicopot sebelumnya biasanya kompor dan tabung gas berfungsi dengan baik.

Tetapi apabila karet sudah tidak bocor atau dengan menggunakan benang kompor tidak nyala juga caranya cukup lepas regulator dari tabung kemudian goyang goyangkan kemudian pasang kembali. Jika masih belum bisa juga pukul beberapa kali regulator dalam posisi terpasang pada tabung gas.

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi tabung gas bunyi berdesis waktu dipasang regulator sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement