Meskipun Transfer Mandiri Ke Mandiri Tetap Gunakan Kode Bank 008

Tadi siang MangCara mengalami kejadian lucu ketika ingin melakukan transfer ke sesama bank Mandiri. Lucunya karena saya belum mengetahui cara transfer Mandiri ke Mandiri tetap harus memasukan kode Bank Mandiri 008.

Karena kalau tidak salah dulu tidak perlu memasukan kode Bank di depan nomor rekening tujuan, kecuali jika ingin mengirim uang dari Mandiri ke Bank lain. Sehingga tadi sempat kikuk juga transaksi gagal sebanyak dua kali.

Advertisement

Ternyata setelah berpikir dan memperhatikan layar monitor mesin ATM disitu terdapat petunjuk dengan tulisan masukan kode Bank dan nomor rekening tujuan. Dan MangCara seketika langsung tersenyum karena sudah mengetahui permasalahanya.

Masukan Kode Bank Mandiri jika transfer sesama Mandiri atau ke Bank lain

  1. Masukan terlebih dahulu kartu ATM kamu.
  2. Kemudian pilih bahasa yang tersedia bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  3. Masukan PIN ATM Bank Mandiri kamu.
  4. Selanjutnya pilih menu lainnya.
  5. Langkah berikutnya adalah klik Transfer.
  6. Masukan kode Bank Mandiri yaitu 008, karena transfer dari Mandiri ke Mandiri. Jika tidak hapal kode Bank lain silahkan pilih daftar kode Bank.
  7. Tulis nominal uang yang akan di transfer.
  8. Terakhir akan muncul data si penerima yang meliputi nama Bank, no rekening bank tujuan, dan nama penerima.
  9. Jika sudah yakin benar data transfer silahkan klik YA
  10. Ambil struk bukti transfer dan jangan sampai lupa mengambil kartu ATM Bank Mandiri supaya tidak tertelan.

Dan dibawah merupakan kesalahan saya dalam mengetik format transfer Mandiri ke Mandiri, coba perhatikan saya tidak menambahkan kode Bank Mandiri. karena berpikiran transaksi sesama Bank Mandiri.

Ini merupakan cara yang benar, dan setelah melakukan semua instruksi pada monitor ATM uangpun saat itu juga diterima oleh si pemilik rekening tujuan.

Bagimana sekarang sudah tahukan bahwa transaksi ke sesama Mandiri juga harus menggunakan kode Bank Mandiri sama seperti akan transfer dari Mandiri ke beda Bank dari mesin ATM.

Biasanya saya menggunakan Mandiri Internet Banking untuk bertransaki tetapi tadi saya tidak terkoneksi dengan internet. Baca juga cara mendaftar Mandiri e Cash karena hanya menggunakan nomor handphone dan tidak perlu menjadi nasabah Bank Mandiri terlebih dahulu.

Advertisement