Modal Buka Usaha LPG 3 Kg di Rumah

Salah satu peluang usaha yang menguntungkan adalah buka usaha LPG 3 Kg, karena modal yang diperlukan relatif kecil. Selain itu sebelum usaha tabung gas melon tersebut berkembang, rumah atau tempat tinggal bisa dijadikan tempat penjualan.

Usaha LPG 3 Kg rumahan memiliki resiko rugi lebih sedikit alasanya elpiji merupakan barang yang dibutuhkan setiap hari untuk memasak. Sehingga penjualanya pun tidak sulit apabila dibandingkan dengan LPG (elpiji) 12 Kg yang biasanya digunakan kalangan tertentu.

Advertisement

Dibawah MangCara akan memberikan berapa modal untuk membuka usaha tabung gas LPG 3 Kg di rumah sebagai pengecer dan berapa keuntungan yang didapat.

Modal Buka Usaha LPG 3 Kg di Rumah

Modal Buka Usaha LPG 3 Kg di Rumah

  • Beli tabung gas kosong 10 dengan harga @Rp.130.000 dan yang sudah terisi elpiji @Rp.150.000.  Jadi 10 x 130.000 = 1.300.000 atau yang sudah ada isinya sebesar 1.500.000 (untuk jumlah tabung bisa disesuaikan dengan dana yang ada.
  • Kemudian banner untuk promosi atau tanda menjual elpiji kurang lebih Rp.100.000.
  • Bensin untuk transportasi mengangkut gas dari agen atau SPBE terdekat Rp.20.000 karena kalau membeli partai kecil pengalaman teman diambil sendiri.

Berapa laba buka usaha LPG 3 Kg

Harga dari agen berkisar Rp.16.000 dan bisa dijual ke konsumen dengan harga Rp.20.000 sehingga mendapat laba Rp.4.000 per tabung. Total sehari bisa mendapat Rp.40.000 (tergantung berapa Anda mengambil keuntungan), KECIL ya memang karena hanya memiliki 10 tabung gas tetapi bayangkan jika Anda memiliki ratusan tabung.

Baca juga: solusi gas tidak mau menyala

Untuk mendapat keuntungan lebih Anda bisa memberikan layanan pengantaran gas ke rumah konsumen dengan menambahkan biaya pengantaran. Karena masyarakat cenderung ingin yang cepat dan praktis sehingga tidak akan keberatan dengan penambahan biaya.

Beberapa alasan usaha elpiji menguntungkan adalah barang kebutuhan sehari hari, tidak basi, harga stabil jarang sekali penurunan harga, harga naik di momen momen tertentu dll. Tetapi disamping kelebihan ada juga faktor resiko rugi karena apabila tidak hati hati dalam penyimpanan tabung gas bisa saja bocor atau bahkan meledak.

Demikianlah informasi singkat mengenai buka usaha LPG 3 Kg di rumah, bagaimana apakah Anda tertarik? dan idealnya coba sambil menjual produk lain semisal aqua galon yang modal awalnya juga tidak terlalu besar.

Advertisement