Mudahnya Aktivasi SMS Banking BRI Syariah di Kantor Cabang (Beda Kota)

Mangcara.com – Melanjutkan posting sebelumnya cara daftar SMS Banking BRI Syariah, kali ini saya akan berbagi pengalaman melakukan aktivasi agar dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer ke sesama rek BRI Syariah, transfer ke beda bank maupun melakukan pembelian atau pembayaran melalui sms banking.

Sepertinya proses aktivasi ini bisa dilakukan di kantor cabang mana saja selama kita membawa KTP asli sesuai dengan yang tertera pada buku tabungan tersebut.

Advertisement

Seperti yang saya lakukan ketika melakukan aktivasi di Bekasi sedangkan waktu membuka rekening saya lakukan di Bogor dengan kata lain beda kota walau masih dalam satu provinsi.

Cara Aktivasi SMS Banking BRI Syariah di Kantor Cabang

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah (BRIS) Lewat ATM

  1. Datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa KTP, buku tabungan, kartu ATM (Asli semua), Receipt ATM/Notifikasi SMS sukses registrasi untuk jaga-jaga jika ditanya.
  2. Ambil no antrian lalu isi form yang disediakan, yang harus kita isi diantaranya nama, no ktp, no rekening no kartu atm. Jika bingung silahkan tanya petugas yang ada disana form mana yang harus diisi untuk aktivasi sms banking.
  3. Setelah mendapat giliran nanti petugas akan menanyakan keperluan kita, dan dia juga menyarankan untuk mendownload aplikasi mobileBRIS dari Google Play Store. Kemudian tunggu petugas tersebut untuk melakukan proses aktivasi melalui PC nya dan menanyakan nomor HP yang akan digunakan untuk transaksi.
  4. Setelah berhasil nanti akan ada sms notifikasi yang memberitahukan kita sudah dapat menggunakan layanan transaksi finansial.

Mudah bukan, maaf jika kurang mendetail karena saya agak-agak lupa dan tidak mencatat prosesnya dari awal karena selain melakukan aktivasi BRI SMS banking saya juga sekalian mengganti buku tabungan dengan yang baru jadi ada dua form yang harus diisi. Baca juga : cara cek saldo BRI Syariah lewat HP.

Kesimpulannya untuk aktivasi SMS Banking BRI Syariah di kantor cabang beda kota sangatlah mudah, cukup membawa KTP asli, ATM, dan Buku tabungan.

Sedangkan untuk Receipt ATM saat registrasi via ATM tidak ditanyakan. Prosesnya pun tidak terlalu lama, karena kalau tidak salah hanya butuh waktu sekitar 30 menitan untuk proses aktivasi dan mengganti buku tabungan baru.

Advertisement