Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mudahnya Scan Dokumen Di Printer HP Deskjet F2476

Untuk mengikuti program 1 juta domain gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) salah satu persyaratanya adalah mengupload dokumen yang telah di scan, kemudian mengirim juga dokumen fisik ke PT WAMPLO SATU INTERTEKNOLOGI.

Sebenarnya disini MangCara tidak membahas cara daftar 1 juta domain Kominfo, tetapi karena ada data yang harus di scan MangCara bingung karena tidak memiliki alat scanner. Dan akhirnya ingat cara scan dokumen di printer HP.

Advertisement

Daripada ke warnet mending ikut scan di printer HP Deskjet F2476 milik teman yang kemarin baru saja diperbaiki. Karena belum terbiasa awalnya bingung juga cara menscan dokumen dengan printer HP tetapi ternyata mudah sekali. Untuk yang belum tahu cara memindai/scan silahkan membaca pengalaman MangCara dibawah

Cara Scan Dokumen Di Printer Deksjet F2476

Siapkan dokumen yang akan di scan kemudian cari short cut HP Solution Center. Jika sudah klik Home lalu pilih Scan Document, sebagai catatan selain dokumen bisa juga scan foto dengan memilih Scan Picture.

Scan Dokumen Di Printer HP

Pilih Document to PDF file karena Mangcara diharuskan mengunggah dokumen dalam format PDF, jika sudah klik Scan.

Scan Dokumen Di Printer HP

Setelah itu akan muncul dimana nanti akan menyimpan hasil dari dokumen tersebut (di folder yang mana) kemudian klik OK. Tunggu bebrapa saat sampai printer selesai menscan dokumen. Silahkan lihat preview scan terlebih dahulu disana banyak sekali menu seperti Crop, add page(s), delete page dll.

Scan Dokumen Di Printer HP

baca juga: kenapa printer HP tidak mau ngeprint

Apbila scan sudah sesuai dengan dokumen fisik silahkan klik Finish dibagian paling bawah (mangcara.com tidak mengambil semua gambar). Dan apabila ingin mengupload dapat mencarinya dari penyimpanan scan.

Untuk scan dokumen dengan printer HP Deksjet F2476 mungkin saja berbeda dengan printer Canon, Epson atau yang lain. Tetapi sepertinya untuk scan dokumen printer HP seri Deksjet F2400 memiliki cara yang sama.

Demikianlah cara scan dokumen di printer HP bagaimana mudah bukan langkah langkahnya, MangCara yakin kalian dapat memahaminya, sekian dan terimakasih dan semoga bermanfaat apabila dirasa membantu silahkan bagikan kepada orang lain.

Advertisement