Nah Ini Cara Daftar Ulang No XL Supaya Terus Aktif

Sudahkah kalian mendapatkan SMS dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang berisi pemberitahuan bahwa semua pengguna kartu prabayar harus registrasi ulang dengan menggunakan NIK yang ada di eKTP dan nomor KK (Kartu Keluarga).

Cara daftar ulang kartu SIM card berlaku untuk seluruh pengguna ponsel baik pelanggan baru atau pelanggan lama. Tetapi formatnya saja yang berbeda, untuk pelanggan baru formatnya adalah NIK#NomorKK# dan untuk pelanggan lama yaitu ULANG#NIK#NomorKK#.

Advertisement

Kemudian kirim ke nomor 4444 dan kali ini MangCara akan mencoba melakukan registrasi ulang kartu XL, karena menggunakan operator XL Axiata. Sebenarnya cara daftar ulang np XL sama dengan kartu lain seperti Telkomsel, kartu Indosat dll. Dan bagi yang belum tahu dapat melihat caranya dibawah ini.

Cara Registrasi Kartu XL Yang Sudah Terdaftar

1. Biasanya semua pengguna kartu prabayar akan mendapat SMS seperti gambar dibawah.

2. Karena MangCara telah mendaftarkan kartu XL sebelumnya, maka formatnya dengan mengetik ULANG#No KTP#KK kemudian kirim ke 4444.

3. Jika cara registrasi ulang kartu XL berhasil maka pelanggan akan mendapatkan SMS balasan sebagai berikut.

Data pelanggan kartu prabayar No XL atas nama Si A telah berhasil diperbaharui

Batas waktu daftar ulang kartu prabayar yaitu mulai 31 Oktober 2017 sampai dengan 28 Februari 2018 jika tidak melakukan registrasi kartu, sesuia dengan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2016 beserta perubahannya kartu tidak dapat digunakan lagi.

Apakah Manfaat Daftar Ulang Kartu Ponsel

  • Terhindar dari penyalahgunaan data dan hal-hal yang merugikan konsumen.
  • Memudahkan penyediaan layanan bagi konsumen telepon seluler, misalnya untuk transaksi online dan lain-lain.

Jangan heran ketika melakukan registrasi akan mendapat SMS balasan dengan bahwa no XL 0878XXXX akan tertera nama kamu, karena Registrasi telah melalui proses verifikasi dan validasi kartu identitas yang terdaftar di database DUKCAPIL (Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil).

Itulah cara daftar ulang kartu no XL supaya terus aktif, semoga bermanfaat dan sebaiknya lakukan registrasi semua kartu dengan maksimal 3 nomor. Jika memiliki nomor lebih dari 3 silahkan menghubungi gerai gerai operator masing masing.

Advertisement

Leave a Reply