Nyentrik Skuter Disulap Jadi Mirip VW Kodok

Volkswagen Beetle adalah salah satu mobil yang unik dengan bentuknya menyerupai kodok, orang dengan mudah dapat mengenalinya. Selain dari bentuk VW Beetle dapat dikenali dari bunyinya yang khas ditambah lagi dengan warna oranye, hijau, biru, atau kuning yang semarak.

Namun sayangnya, Volkswagen mengumumkan akan berhenti produksi Beetle pada Kamis 14/9/2018 setelah lebih dari 80 tahun berproduksi. Namun Brent Walter penggemar Volkswagen Beetle memodifikasi skuter jadi mirip VW kodok, seperti dikutip dari boredpanda.com.

Advertisement

Walter memberi nama Volkspod untuk karyanya tersebut, Brent membuat dua Volkspod dengan skema warna birch hijau dan biru pastel, untuk yang penasaran silahkan lihat tarnsformasinya dibawah.

Nyentrik Skuter Disulap Jadi Mirip VW Kodok

Nyentrik Skuter Disulap Jadi Mirip VW Kodok

Bagian sasis Volkspod dibuat dari empat fender VW Beetle/kodok generasi pertama kemudian digabungkan menjadi dua. Menariknya Lampu utama dan tail-light, tetap menggunakan komponen vintage asli VW kodok, yang sudah dimodifikasi penempatannya.

Sementara tiang sadel tunggal dipasang dekat titik sumbu roda belakang, agar nyaman jok menggunakan busa tebal bentuknya seperti yang terdapat pada sepeda. Agar mudah dijangkauan stang retro panjang posisinya diarahkan ke pengendara.

Nyentrik Skuter Disulap Jadi Mirip VW Kodok

Untuk bagian rangka Volkspod dibuat dari pipa besi yang dilas, sementara kaki-kakinya ditopang dengan set roda berukuran 13 inci yang dibungkus ban gambot. Kemudian mesin berkubikasi 79cc dengan transmisi otomatis yang dapat mengeluarkan power sebesar 6,5 hp. Untuk membuat skuter VW bergerak pada bagian belakang dipasang gear besar dan rantai.

Nyentrik Skuter Disulap Jadi Mirip VW Kodok

Hasilnya seperti gambar diatas dimana ketika skuter mini dikendarai roda seolah olah tidak terlihat atau melayang karena tertutupi oleh bodi.

Ternyata skuter disulap jadi mirip VW kodok tersebut dalam pembuatannya Brent Walter mengelas detail demi detail sendiri tanpa bantuan pabrik. Dengan alasan Brent ingin melatih keahliannya dalam mengelas panel logam lembaran tipis.

Bagaimana apakah Anda tertarik dengan karya Brent Walter atau lebih baik mengoleksi VW Bug atau kodok yang diproduksi pertama kali pada tahun 1938. Sekian terimakasih dan semoga bermanfaat untuk lebih jelasnya melihat proses pembuatan dapat mengunjungi Instagram @ walter_werks.

Advertisement

Leave a Reply