OUO.IO Pemendek URL Dengan Bayaran eCPM Tinggi

Mangcara.com | Ada banyak cara mencari uang lewat blog selain Adsense salah satunya adalah melalui pemendek url yang membayar seperti OUO.IO yang membayar cukup tinggi karena kalau tidak salah minimum eCPM adalah $1.5 termasuk untuk traffic dari Indonesia.

Untuk daftar ouo.io caranya cukup mudah, cukup kunjungi situsnya kemudian buat akun tanpa perlu proses approval. Setelah membuat akun selanjutnya kita tinggal menentukan apakah akan menyingkat url seluruh isi blog atau hanya url tertentu terutama yang mengarah ke situs lain.

Advertisement

Jika kita ingin menyingkat url full satu blog caranya dari menu tools pilih Full Page Script kemudian silahkan tentukan situs mana yang tidak ingin ikut dipendekan, misal untuk internal link atau link yang mengarah ke artikel lain pada blog kita tidak ingin ikut disingkat maka masukan alamat blog kita pada var domain atau pada exclude_domains lalu pasang script ouo.io dengan cara kode tersebut dan simpan sebelum tag penutup body (</body>) baik di blogger (blogspot.com) atau WordPress self hosted caranya sama saja.

Tampilan Halaman Utama (Dashboard) Akun OUO.IO

OUO.IO Pemendek URL Dengan Bayaran eCPM Tinggi

Seperti terlihat pada gambar diatas, nilai eCPM (tampilan per seribu) cukup besar yaitu $1.5. Nilai ini jauh lebih besar jika dibanding penyingkat url membayar lainnya seperti shorte.st maupun adf.ly.

Catatan : gambar diatas bukan hasil dari mangcara.com tapi dari blog saya yang lain yang digunakan juga saat melakukan percobaan dengan MGID.

Minimal Payout dan Cara Pembayaran OUO.IO

Situs ini membayar setiap bulan sebanyak 2x yaitu pada awal dan pertengahan bulan (sekitar tanggal 15) dengan minimal payout sebesar $5 dibayar otomatis ke PayPal jadi kita tidak perlu melakukan request.

Cara Menghasilkan Uang Dengan OUO.IO

Cukup mudah yang pasti kita harus memiliki blog terlebih dahulu kemudian gunakan Full Page Script agar lebih mudah karena dengan begitu kita bisa atur semua external link keluar akan otomatis disingkat oleh ouo.io, semakin banyak pengunjung yang klik tentu penghasilan semakin besar.

Apakah Harus Membuat Blog Download?
Tidak perlu, kamu bisa coba membuat blog tutorial atau membahas tentang Android misalnya kemudian perbanyak link keluar, misal membuat review aplikasi Android kemudian pada artikel kita sertakan link untuk menginstall ke Google Play Store.

Karena dengan cara seperti itulah saya berhasil memperoleh minimal $1 per hari dan bisa payout 2x dalam sebulan dan hasilnya cukup untuk memperpanjang sewa VPS DigitalOcean.

Bisakah Digabung Dengan Adsense?
Untuk pastinya saya kurang tahu tetapi jika dibaca TOS Google Adsense sepertinya script ouo.io tidak melanggar selain itu saat pengunjung klik link tersebut tidak muncul pop up yang menganggu tetapi langsung terbuka halaman baru.

Tetapi menurut pendapat pribadi, sebaiknya jangan digabung dan pilih salah satu karena terlalu banyak metode yang dicoba dalam waktu sama kadang membuat kita tidak fokus dan akhirnya tidak ada satupun yang bisa menghasilkan dengan optimal.

Apakah Membuat Loading Blog Berat?
Dari pengalaman saya mencoba selama 2 bulanan, ouo.io tidak membuat loading blog menjadi lambat dan tidak terlihat ada perbedaan performa maupun jumlah pengunjung yang berkurang.

Itulah sedikit info tentang ouo.io pemendek url dengan bayaran tinggi dan cocok untuk blog Indonesia apalagi jika blog yang kamu gunakan sudah memiliki banyak pengunjung. Semoga bermanfaat dan lain kali akan saya posting info lainnya tentang ouo.io termasuk bukti pembayaran.

Advertisement
Latest Comments
  1. Mutamam April 29, 2016
    • Mang Cara May 11, 2016
  2. Muhammad Irfan March 30, 2016
    • Mang Cara April 2, 2016
      • Muhammad Irfan April 5, 2016
      • Muhammad Irfan April 5, 2016
  3. taufik March 22, 2016
    • Mang Cara March 23, 2016
  4. Andi'sTujhuh March 4, 2016
    • Mang Cara March 8, 2016
      • Andi's Tujhuh May 7, 2016
        • Mang Cara May 11, 2016
  5. Andi's Tujhuh February 15, 2016
    • Mang Cara February 15, 2016