Paket Mentari Super Data 3GB 3 Bulan Bagaimana Perpanjangnya?

Paket Mentari Super Data 3GB 3 Bulan merupakan salah satu paket internet Indosat dengan perdana khusus artinya paket ini tidak bisa dibeli dengan cara biasa melalui menu *123#, lalu bagaimana cara perpanjangnya?

Sebelum lanjut, mangcara akan memberikan sedikit info mengenai paket 3GB 90 hari Mentari ini, pertama paket ini hanya bisa didapat dengan membeli perdana khusus biasanya dijual dengan harga Rp. 50.000 keatas tergantung berapa lama sisa masa aktif paket yang ada didalamnya.

Advertisement

Sebelum membeli pastikan dulu kamu tanya pada penjual sampai kapan masa aktif paketnya, bukan masa aktif kartu karena berbeda. Tidak jarang ada yang beli tetapi belum sampai 3 bulan sudah tidak bisa digunakan karena masa aktif habis. Itu sebabnya kita harus tanya sebelum membeli.

Paket Mentari Super Data 3GB 3 Bulan Bagaimana Perpanjangnya?

Tanya Jawab Seputar Paket Mentari Super Data 3GB 3 Bulan

Berikut adalah beberapa hal yang sering ditanyakan oleh teman-teman saya ketika mereka menggunakan paket super data 3GB 3 bulan Indosat Mentari.

Masa aktif berapa lama?

Aslinya 90 hari, tetapi tergantung penjual dimana kamu membeli karena kadang ada juga yang menjual dengan sisa masa aktif kurang dari 3 bulan. Jadi sebelum membeli pastikan kamu tanya dulu sampai kapan paketnya bisa digunakan bukan masa aktif perdana yang tertera pada kemasan.

Jika kamu terlanjur membeli untuk cek sisa masa aktif bisa dengan ketik sms STATUS lalu kirim ke 363 dan nanti akan mendapat balasan seperti berikut.

Anda berlangganan Paket Super Internet 3GB Rp69rb/90hr Nelp&SMS sd 2016-02-17 17:33. Cek kuota di *123# atau http://mycare.indosatooredoo.com. Nikmati kebebasan berkomunikasi dg Indosat Ooredoo
Time: 16/02/2016 12:09:34

Nah dari pengecekan diatas kita ketahui bahwa perdana yang saya gunakan paketnya akan habis pada tanggal 17 Februari 2016.

Bagaimana Cara Memperpanjang Kuota Mentari 3GB

Paket ini diperpanjang secara otomatis saat masa aktif habis jika pulsa mencukupi (kecuali Indosat melakukan perubahan kebijakan) sampai saat ini sudah 3x perdana yang saya gunakan diperpanjang otomatis.

Jadi periksa kapan paket berakhir lalu isi pulsa, kalau tidak salah 3 bulan lalu yang dipotong adalah 49ribu untuk perpanjangan dengan kuota 3GB ditambah bonus 1GB jadi total yang didapat adalah 4GB.

Kalau sudah terlanjut lewat mau tidak mau kita harus beli perdana lagi. Saat masa aktif paket Mentari 3GB akan habis biasanya kita mendapat sms pemberitahuan yang isinya kira-kira seperti berikut.

Pkt Super Internet 3GB Rp69rb/90hr Nelp&SMS brakhir pd 17-02-2016 17:33.Pastikan pulsa cukup utk prpanjangan agar dpt Bonus 1GB,Nelp,SMS & tdk kena tarif per KB

Nah berikut adalah data setelah terjadi perpanjangan otomatis, ternyata bonus sms, telepon hangus dan reset kembali menjadi 150.

Bagaimana Cara Memperpanjang Kuota Mentari 3GB

Pada 17 Februari 2016, perpanjangan paket otomatis Mentari super Data 3GB ternyata menghabiskan pulsa 69.000

Apakah Paket Ini Ada Aturan Jam Pemakaian atau Pembagian Kuota?

Tidak ada, paket Mentari 3GB bisa digunakan selama 24 jam tanpa aturan jam pemakaian, begitu juga dengan kuota yang tidak ada pembagian, artinya total 3Gb tersebut bisa langsung dihabiskan sebelum 3 bulan (90 hari tepatnya).

Kalau Kuota Habis Sebelum 3 Bulan Bagaimana Cara Menambahnya?

Jika masa aktif paket 3GB yang kamu miliki masih lama, misal 2 bulan lebih dan kamu masih ingin menggunakannya untuk mengakses internet maka salah satu cara yang bisa kamu pilih adalah dengan membeli paket extra kuota.

Extra kuota tidak menambah masa aktif tetapi hanya menambah kuota saja, dan pembelian bisa dilakukan berkali-kali selama paket utama (super data 3GB/Mentari super Data Revamp) masih memiliki masa aktif, kuota extra yang dibeli akan diakumuliasi.

Penting : jika kuota masih banyak tetapi masa aktif habis maka kuota tersisa akan hangus dan perdana tidak bisa digunakan dengan paket yang sama, karena memang tidak ada opsi untuk membeli secara manual dari Indosat.

Selain pertanyaan diatas, ada juga teman yang bertanya paket ini bisa digunakan untuk akses semua situs? ya tentu bisa karena tidak ada aturan khusus kecuali untuk situs yang dblokir tentu tidak akan bisa diakses. Begitu juga untuk BBM, WhatsApp dan lainnya tidak ada ketentuan khusus jadi seharusnya saat paket masih aktif dan kuota masih ada maka bisa digunakan untuk aktifikas online seperti saat menggunakan paket Indosat lainnya.

Kesimpulan, paket super data Mentari 3GB 3 bulan hanya bisa didapat dengan membeli perdana khusus. Kartu ini bisa digunakan untuk akses internet selama 3 bulan, ketika kuota habis bisa menambah dengan extra kuota.

Saat menulis artikel ini, pulsa yang terpotong untuk memperpanjang masa aktif paket 3GB Mentari adalah 69.000 karena sebelumnya saya isi 70.000 dan setelah proses perpanjangan otomatis, pulsa tersisa 2.000.

Agar bisa diperpanjang otomatis, segera isi pulsa sebelum masa aktif berakhir. Agar pulsa tidak terpotong lakukan pengecekan sisa kuota dan masa aktif terutama pada tanggal masa aktif paket berakhir dan kalau bisa jangan gunakan dulu paket datanya sebelum kamu mendapat pemberitahuan bahwa paket diperpanjang.

Advertisement