Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pasang SMS Notifikasi BNI Supaya Tahu Ada Uang Keluar Masuk Dengan Cepat

Salah satu syarat membuka toko online yaitu memiliki nomor rekening tabungan untuk menerima pembayaran atas produk yang dijual. Untuk mengecek pembeli telah melakukan transfer pembayaran bisa lewat ATM, Mobile Banking atau Internet Banking.

Tetapi apabila orderan banyak akan sedikit merepotkan jika untuk konfirmasi pembayaran harus pergi ke mesin ATM. Seperti pengalaman MangCara yang menggunakan BNI untuk menerima transfer uang dari pembeli, Jika sedang repot packing melihat Mobile banking dan Internet Banking juga agak susah.

Advertisement

Ternyata ada cara yang paling cepat untuk mengetahui uang keluar dan masuk ke rekening yaitu dengan pasang SMS notifikasi BNI. Selain BNI ada beberapa Bank yang  memiliki fasilitas ini seperti SMS notifikasi BRI, Mandiri dan lain lain. Cara membuat SMS notifikasi nasabah harus pergi ke kantor cabang terdekat dan tidak dapat dilakukan lewat ATM.

Dibawah merupakan pengalaman MangCara ketika mengaktifkan SMS notifikasi Bank BNI, untuk yang menggunakan dan belum tahu persyaratanya dapat membaca panduanya dibawah.

Cara Membuat SMS Notifikasi BNI

Pasang SMS Notifikasi BNI Supaya Tahu Ada Uang Keluar Masuk Dengan Cepat

  1. Datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat.
  2. Bawa buku tabungan dan identitas diri KTP/SIM/Paspor atau KITAS
  3. Isi formulir layanan SMS notifikasi diantaranya nama, nomor rekening, nomor identitas.
  4. Kemudian centang permohonan Pendaftaran Baru.
  5. Isi nomor handphone yang aktif atau yang ingin digunakan untuk menerima SMS.
  6. Tentukan batas nominal transaksi Debet dan Kredit untuk mendapat informasi melalui SMS mulai dari Rp.500.000 sd Rp.5.000.000
  7. Tanda tangan diatas materai Rp.6.000 setelah membaca persyaratan membuat SMS notifikasi BNI

baca juga: tidak ingat sandi transaksi internet Banking BNI

Biaya Daftar SMS Notifikasi BNI

Pemohon dikenakan biaya penggantian materai sebesar Rp.6.000 kemudian untuk biayaan penerimaan setiap kali ada SMS notifikasi dikenakan biaya Rp.550 per SMS. Dan sebaiknya pastikan mengisi pulsa reguler atau bukan kouta internet.

Karena jika tidak ada pulsa reguler merupakan salah satu penyebab kenapa sms notifikasi BNI tidak masuk. Mungkin ada yang belum paham apa sih perbedaan SMS notifikasi dan SMS Banking, secara singkat fitur SMS notifikasi hanya untuk menerima pemberitahuan transaksi saja berbeda dengan SMS Banking dimana dapat melakukan transfer, cek saldo ataupun melakukan pembayaran.

MangCara rasa cukup ulasan mengenai pasang atau daftar SMS notifikasi BNI. semoga artikel singkat ini dapat membantu teman teman semua, sekian dan terimakasih.

Advertisement