Paypal : Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal (Mandiri)

Sebelum bisa mencairkan saldo PayPal ke Bank lokal tentu kita harus menambahkan akun atau rekening bank lokal terlebih dahulu dan kali ini mangcara.com akan berbagi pengalaman ketika menambahkan rekening Mandiri ke akun PayPal.

Sebelumnya saya sudah pernah tambahkan rekening Bank BRI tetapi karena sudah tidak aktif, akhirnya mau tidak mau ganti pakai rekening Mandiri.

Advertisement

Sebelum lanjut ada hal yang harus diperhatikan yaitu nama pada rekening bank harus sama dengan yang ada pada akun PayPal karena jika beda maka akan gagal transfer dan dikenakan denda 50.000, rugi bukan?

Itu sebabnya jika nama yang terdaftar berbeda dengan nama pada rekening bank maka kamu bisa coba ganti nama di PayPal.

Bagi yang tidak bermasalah dengan nama dan ingin mendaftarkan rekening bank Mandiri ke akun PayPal, silahkan ikuti langkah berikut ini.

Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal (Mandiri)

Langkah yang akan saya jelaskan berikut ini berlaku sama untuk sobat yang menggunakan bank selain Mandiri yang beda hanya pada nama bank dan kode bank saja, dan berikut langkahnya.

Masuk ke akun PayPal kemudian pilih Menu ProfileAdd/Edit Bank Account kemudian pilih Add

Paypal : Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal (Mandiri)

Langkah berikutnya isi detail data rekening bank yang akan ditambahkan, pada Country pilih Indonesia, lalu pada Bank Name (nama bank penerima) isikan dengan nama bank yang kamu gunakan dalam contoh ini saya pakai Mandiri.

Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal (Mandiri)

Bank Code (Sandi Bank Penerima) isi dengan 7 digit kode bank jika sobat tidak tahu harus diisi dengan apa, klik saja tulisan Whats this? kemudian akan muncul jendela baru yang berisi daftar lengkap nama bank dengan kodenya.

Seperti terlihat pada gambar kode bank Mandiri adalah 0080606, jadi jika kamu pakai bank lain misal BCA gunakanlah kode 0140012.

Kemudian isi nomor rekening sesuai yang tertera pada buku tabungan sebanyak 2x (bukan no ATM yah), terakhir pilih Continue.

Paypal Bank mandiri

Terakhir, akan muncul halaman untuk review atau periksa data yang tadi kita masukan dan jika yakin sudah benar pilih Save, selesai.

Hanya butuh beberapa langkah rekening bank Mandiri sudah berhasil ditambahkan ke akun PayPal dan selanjutnya bisa digunakan untuk mencairkan atau transfer dana dari PayPal ke rekening Mandiri tersebut.

Untuk kode bank jika kamu bingung gunakan saja kode yang ada pada paypal dengan klik tulisan Whats is? tidak perlu bingung apakah kode cabang segala macem karena dulu waktu masih pakai BRI saya juga cuma pakai kode yang ada di PayPal tidak memperhatikan kode cabang dan tidak pernah mengalami kendala saat menarik saldo ke rekening tersebut. Baca juga : cara mengganti email PayPal.

Advertisement