Pengalaman 2 Tahun Menggunakan Kartu Kredit Mega Carrefour

Tidak terasa mangcara.com sudah menggunakan kartu kredit mega carrefour selamat 2 tahun, karena ada teman bertanya dimana saja kartu mega carrefour bisa digunakan maka sekalian saya akan berbagi pengalaman tentang apa saja yang saya ketahui selama aktif memakai carrefour mega card ini.

Carrefour mega card tidak jauh berbeda dengan kartu kredit lain artinya kartu ini bisa digunakan dimana saja selama tempat tersebut bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit, baik belanja online maupun offline.

Advertisement

Untuk berlanja online yang pernah saya coba adalah di Tokopedia dan Q0010, sedangkan di lazada entah kenapa kartu mega carrefour tidak bisa digunakan waktu itu jadi sampai saat ini saya belum pernah coba lagi yang pasti bukan karena limit tidak mencukupi.

Selama 2 tahun lebih menggunakan kartu kredit dari bank Mega tidak ada masalah berarti, selama kita tepat waktu membayar tagihan dan tidak belanja berlebihan saya rasa untuk semua kartu kredit kita tidak akan menemui kendala, benar?

Pengalaman 2 Tahun Menggunakan Kartu Kredit Mega Carrefour

 

Berikut ini adalah beberapa hal yang saya tahu mengenai kartu kredit mega carrefour semoga bisa menjadi informasi berguna bagi kamu yang akan apply dan belum banyak tahu, jika ada kesalahan mohon koreksi.

Berapa Limit Kartu Kredit Mega Carrefour?

Untuk limit tentu bervariasi tergantung penilaian pihak bank penerbit saat kita mengajukan aplikasi. Seingat saya dulu awal limit yang didapat adalah 3 juta, kemudian setelah beberapa bulan menggunakan akhirnya mendapat kenaikan limit sampai 8 juta.

Saat saya tanya ke CS Bank Mega, tidak mendapat jawaban pasti mengenai limit ini namun jika merasa kurang kita bisa mengajukan kenaikan limit tetap maupun sementara.

Berapa Iuran Tahunannya?

Belum lama ini pihak bank Mega mengeluarkan aturan baru dan untuk iuran tahunan kartu utama menjadi 200.000 sedangkan untuk kartu tambahan menjadi 150.000.

Bisakah Digunakan Untuk Tarik Tunai?

Bisa, saya pernah tes mengambil tunai 100.000 karena memang hanya ingin mencoba saja, waktu itu ambil tunai di ATM Bank Mega.

Perlu diketahui sebaiknya hindari pengambilan tunai karena bunganya lumayan besar, sama seperti kartu kredit lainnya.

Saya lupa berapa besar bunga tepatnya tetapi memang ada minimal, misal saat dulu saya ambil 100ribu bunganya 50 ribu jadi tagihan yang harus dibayar adalah 150.000, cukup besar bukan?

Bisakah Kartu Kredit Mega Carrefour Digunakan Untuk Belanja Online?

Bisa, seperti saya sebutkan diatas saya sudah coba berkali-kali belanja di Tokopedia pakai kartu kredit ini dan tidak pernah mengalami kendala.

Selain toko online lokal, saya juga pernah gunakan untuk membeli domain dan juga bisa digunakan untuk verifikasi paypal atau isi saldo ke Payoneer.

Kesimpulannya selama toko online tersebut menerima pembayaran dengan VISA/Master Card seharusnya tidak ada kendala saat kita bayar pakai kartu mega carrefour.

Selain Di Carrefour Bisa Digunakan Dimana Saja?

Seperti saya jelaskan sebelumnya, kartu ini tidak berbeda jauh dengan kartu kredit lainnya walau memiliki logo Carrefour bukan berarti hanya bisa digunakan untuk belanja di carrefour, tetapi bisa juga ditempat lain yang menerima pembayaran VISA/Master Card.

Namun dengan catatan, jika kita beli dengan model pembayaran cicilan biasanya toko akan menolak atau menjawab tidak bisa karena memang tidak bekerja sama. Beda halnya jika kita langsung belanja di Carrefour maka saat akan membayar kita bisa langsung minta sistem cicilan misal saat akan membeli barang elektronik seperti televisi, laptop, atau HP dan lainnya.

Kalau Mau Nyicil Di Carrefour Pakai Kartu Mega Carrefour Bagaimana Caranya?

Jika kita ingin membeli sesuatu dengan sistem pembayaran cicilan dan belum tahu bagaimana prosedurnya sebaiknya tanyakan terlebih dahulu ke petugas yang ada disitu, misal untuk elektronik biasanya ada kasir khusus.

Namun pengalaman saya dulu waktu mencoba mengambil HP Android dengan pembayaran cicilan, caranya cukup mudah yaitu pilih barang yang akan dibeli selanjutnya saat akan membayar beritahu kasir kita pilih cicilan dan nanti mereka tanya berapa lama.

Walaupun mau mencicil tapi perlu diingat, pastikan limit kartu kredit mega card kamu mencukupi untuk membayar barang tersebut, karena jika limit kurang dari harga barang maka akan ditolak

Jika belum tahu caranya silahkan baca cara cek sisa limit kartu mega card via sms.

Apa Itu Balance Conversion?

Ketika tagihan sudah besar biasanya kita akan dihubungi oleh pihak bank Mega entah bagian apa, dan ditawari untuk mengubah tagihan ke sistem cicilan dengan jangka waktu bervariasi mulai dari 6 bulan, inilah yang dinamakan balance conversion.

Singkatnya mengubah tagihan menjadi cicilan, namun pertimbangkan baik-baik sebelum kamu terima tawaran ini hitung dengan cermat berapa biaya yang harus dikeluarkan sampai hutang tersebut lunas, dan bandingkan jika kamu tidak mengubah menjadi cicilan mana yang lebih kecil itu yang diambil, namun jika memang keadaan keuangan tidak memungkinkan untuk bayar tagihan minimal 10% dari total tagihan mungkin balance conversion bisa kamu pertimbangkan.

Dimana Mencari Promo?

Sayang tidak seperti kartu kredit lain seperi Mandiri, BCA, BNI atau Mandiri yang banyak bekerjasama dengan beberapa toko online, jadi untuk mega carrefour memang tidak terlalu banyak promo yang bisa kita dapat jika untuk belanja online.

Sedangkan untuk promo belanja offline cukup lumayan banyak terutama di carrefour yang akan mendapat potongan 10%, tapi jika kamu ingin mendapatkan informasi terupdate mengenai promo kartu kredit bank Mega maka bisa cek langsung di halaman resmi berikut ini : https://www.bankmega.com/promo_carrefour_diskon.php

Selain itu kamu juga bisa pantau terus akun Twitter resmi dengan username BankMegaID.

Disclaimer : saya bukan sales atau bagian dari Bank Mega, semua informasi yang ditulis berdasar pengalaman untuk lebih detail & pasti sebaiknya hubungi pihak terkait, karena bisa jadi sudah ada perubahan dan tidak sesuai dengan yang saya tulis.

Oh iya, saya juga pernah over limit karena waktu itu ada kenaikan limit sementara dan karena dipikir akan menjadi tetap seperti sebelumnya dan setelah tanya-tanya ke CS Bank Mega ternyata jika kita over limit maka akan dikenakan denda 100.000, so bijak lah menggunakan CC jangan sampai over limit.

Tidak ada unsur ajakan maupun promosi, jadilah pembaca yang bijak. Saya hanya menyampaikan apa yang saya tahu dan sampai saat ini memang kartu kredit mega carrefour masih berguna terutama saat akan membayar tagihan hosting, domain sedangkan saldo PayPal tidak cukup jadi dengan mengambil dari kartu bank Mega lah saya bisa membayar 🙂

Terakhir Tips Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Cara paling aman agar tidak terjerat hutang kartu kredit adalah gunakan dengan bijak, artinya gunakan saat perlu saja dan jangan biasakan menumpuk tagihan menjadi besar dengan hanya membayar 10% dari total tagihan, bayar lah sesuai total tagihan/penggunaan jika bisa.

Jadi jangan karena tinggal gesek kita menjadi lebih mudah belanja walau tidak terlalu perlu, ingat walau tinggal gesek tetapi ada tagihan yang harus dibayar dan akan terus berbunga jika belum kita lunasi.

Advertisement