Pengalaman Hasil Mencoba MGID Selama 30 Hari

MGID adalah salah satu perusahaan periklanan mirip seperti Google Adsense, PropellerAds dan lainnya bedanya MGID menghitung pendapatan publisher berdasarkan CPM atau impresi tampilan iklan yang dipasang pada blog.

MGID membayar dengan 2 cara yaitu PayPal dan cek, dengan minimal pembayaran $50 NET 30 artinya pendapatan akan dibayar 30 hari setelah kita mencapai minimal PO. Lebih jelasnya jika balance sudah mencapai 100 dollar pada bulan ini maka pembayaran akan dilakukan pada akhir bulan depan dan butuh waktu 1-3 hari kerja untuk diproses.

Advertisement

Disclaimer : Hasil yang saya dapat belum tentu sama dengan yang bisa kamu dapatkan jika mau mencoba karena saya lihat masih ada banyak blog Indonesia yang pasang widget MGID dan sepertinya kalau hasilnya kurang bagus tidak mungkin mereka masih pasang.

Penghasil MGID Selama 30 Hari Di Blog Indonesia

Pengalaman Hasil Mencoba MGID Selama 30 Hari

Keterangan :

  1. Hanya satu Widget MGID yang dipasang dengan tujuan agar loading blog tidak terlalu berat dan setelah dilihat tidak ada perbedaan signifikan pasang 1 atau 2 widget untuk penghasilan hariannya.
  2. Blog yang dipakai untuk mencoba memiliki page view antara 28.000 – 31.000 per hari (Bukan blog mangcara.com)

Hasil :

  1. CPC sangat kecil bukan dollar lagi tapi cent 🙂
  2. Nilai CPM rata-rata $0.04 – $0.08 (masih kalah jauh jika dibandingkan Propellerads/banner)
  3. Total selama 30 hari kira-kira $50 atau cuma $1.6 per hari.

Setelah mencoba 30 hari dengan hasil yang kurang memuaskan hanya bisa mendapat $1.6 per hari (rata-rata) akhirnya percobaan dengan MGID saya hentikan terutama setelah bisa mencapai minimal PO dan saat ini tinggal menunggu saja pembayaran masuk ke akun PayPal dan jika sempat nanti saya akan posting bukti pembayarannya.

Bisakah MGID Menjadi Alternatif Google Adsense?
Jawabannya relatif, jika blog kamu memiliki traffik tinggi dan selalu di tolak Adsense maka MGID bisa dipertimbangkan terutama bagi blogger yang tidak suka dengan CPM dengan pop up, karena MGID hanya menampilkan iklan (widget) dalam bentuk gambar (thumbnail) tanpa pop up.

Namun sayangnya untuk blog Indonesia sepertinya tidak bisa terlalu berharap banyak, karena setelah mencoba dengan sebuah blog yang memiliki page view sekitar 30ribu per hari hasilnya tidak begitu memuaskan.

Dalam sehari paling besar hanya bisa menghasilkan $3 itupun hanya 3 hari, sisanya antara $1-$2 per hari, sangat penghasilan ini jauh jika dibandingkan dengan PropellerAds dimana dengan traffik sama (20.000 UV) atau 30.000 PV lebih bisa mendapat rata-rata $10.

Nah itulah sedikit pengalaman mencoba MGID selama 30 hari menggunakan blog Indonesia dengan hasil $50 lebih sedikit dan saat ini sudah tidak saya lanjutkan. Baca juga : pemendek url dengan bayaran tinggi tanpa pop up.

Advertisement
Latest Comments
  1. s.magi March 14, 2016