Pengalaman Pertama Beli Top Up Grabbike Biar Bisa Ngebid Lagi

Sebelumnya bagi yang belum tahu apa itu top up grabbike adalah pengisian ulang saldo ke dalam akun grab driver sehingga dapat menerima order penumpang. Dan ini merupakan pengalaman pertama beli top up Grabbike di Alfamart.

Walaupun telah satu bulan MangCara daftar grabbike tetapi masih belum mendapatkan penghasilan yang maksimal karena masih membagi waktu dengan pekerjaan utama. Efeknya saldo di dompet grab berkurang karena dipotong atribut grab per minggu.

Advertisement

Sehingga kemarin tidak bisa nge grab atau istilahnya ngebid karena minimal saldo grabbike tidak boleh kurang dari 20.000, sementara di dompet hanya ada 14.900. Cara isi top up grabbike bisa ada dua cara Tunai atau pembayaran Non-Tunai pilihan debit BCA, Mandiri, BRI, BNI.

Untuk beli top up grabbike atau grabcar bisa di sevel (seven eleven), atau Alfamart. Karena pertama kali MangCara sempat bingung juga cara mengisinya. Nah jika sebagai driver grab sebaiknya simak pengalaman saya ketika tup up grabbike di Alfamart, supa tidak bingung juga.

Cara Beli Top Up Grabbike di Alfamart

1. Pergi ke Alfamart terdekat kemudian bilang saja ke kasir mau top up grabbike.

2. Jika tersedia saldo top up untuk driver (karena terkadang habis), pengemudi akan diminta KTP kemudian diminta untuk menyebutkan flat nomor motor (sebaiknya berikan STNK supaya tidak keliru).

3. Pilih nominal pengisian top up yang tersedia mulai dari 100 ribu, 150 ribu dan 200 ribu.

4. Setelah selesai melakukan proses pembayaran, struk bukti pembayaran akan keluar dengan rincian no.ktp, plat nomor, dan kode 16 Angka (KODE VOUCHER), seperti gambar dibawah.
Cara Beli Top Up Grabbike di Alfamart

5. PILIH DOMPET yang ada dalam aplikasi kemudian PILIH Top Up dengan PIN dan MASUKKAN KODE 16 ANGKA (kode Voucher) yang tertera pada struk. Maaf MangCara lupa mengambil gambar untuk proses ini.

Cara Beli Top Up Grabbike di Alfamart

6. Dan setelah memasukan kode voucher top up grabbike sebesar 100 ribu, jika berhasil akan merubah saldo di dopmet dari 14.900 menjadi 114.900 ribu, karena TOPUP akan otomatis masuk dalam saldo kredit pengemudi

Cara Beli Top Up Grabbike di Alfamart

Sebaiknya segera lakukan pengisian topup apabila sudah membeli untuk menghindari kegagalan pengisian. Layanan ini dapat dilakukan diseluruh lokasi Alfamart JABODETABEK, sehingga memberikan kemudahan bagi driver untuk beli top up grabbike.

Nah itulah cara top up grabbike di Alfamart selain ada bisa juga di SEVEL atau top up melalui rekening ponsel CIMB Niaga , semoga bermanfaat uraian singkat ini dan selamat ngebrab hati hati diperjalanan.

Advertisement