Penyebab Driver Tidak Bisa Mengisi OVO ke Penumpang

Bagi penumpang yang menggunakan ojek online Grabbike membayar ongkos perjalanan dengan OVO begitu praktis dan memiliki banyak keuntungan salah satunya promo. Cara mengisi saldo OVO penumpang bisa melalui Alfamart, ATM, Pegadaian, Tokopedia atau bisa juga lewat pengemudi.

Cara isi ulang OVO lewat pengemudi paling banyak digunakan penumpang karena batas minimum top up adalah 10.000. Selain itu tidak dikenakan biaya administrasi, tetapi MangCara sebagai driver beberapa kali tidak bisa mengisi OVO ke penumpang.

Advertisement

Padahal saldo dompet tunai mencukupi untuk transfer OVO ke penumpang, namun ketika penumpang request isi ulang tidak ada notifikasi di akun driver MangCara. Untuk pengemudi Grab yang mengalami masalah serupa dibawah MangCara akan berbagi cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengisi OVO ke Penumpang

Penyebab Driver Tidak Bisa Mengisi OVO ke Penumpang

Biasanya MangCara tidak pernah membuka notifikasi yang dikirim Grab melalui aplikasi driver tetapi tadi ketika sedang menunggu pekerjaan coba membuka dan ternyata ada pemberitahuan bahwa akun OVO saya belum OVO premier.

Sehingga akun OVO harus di upgrade terlebih dahulu agar tidak ada kendala dalam proses top up OVO ke penumpang, dan dapat disimpulkan inilah masalah tidak bisa mengisi ulang saldo OVO penumpang.

Cara Upgrade akun OVO menjadi OVO Premier

1. MangCara anggap kalian sudah menginstall OVO kemudian silahkan buka Play Store dan install OVO Premier, setelah log in tap atau pilih Upgrade Sekarang.

cara top up ovo grab driver ke penumpang

2. Untuk upgrade ada 2 pilihan bisa dengan mengunjungi OVO Booth (bawa ktp untuk validasi), dan bisa juga upgrade OVO online dan MangCara memilih online.

cara top up ovo grab driver ke penumpang

3. Siapkan KTP  untuk WNI atau passport bagi WNA selaanjutnya tap Mulai > Izinkan OVO mengambil gambar > Foto KTP > tap Gunakan untuk mengirim foto lalu tap Konfirmasi.

cara top up ovo grab driver ke penumpang

4. Proses selanjutnya yaitu selfie dengan KTP (WNI) dan Passport (WNA) silahkan tap OKE. Dan setelah selfie silahkan tap Gunakan untuk mengirim gambar.

 

Penyebab Driver Tidak Bisa Mengisi OVO ke Penumpang

5. Terakhir tap Proses kemudian pastikan data Anda sudah benar dan tap lanjutkan setelah itu akan muncul pemberitahuan Aplikasi dalam proses.

Penyebab Driver Tidak Bisa Mengisi OVO ke Penumpang

Aplikasi OVO yang telah di upgrade harus menunggu 1 hari kerja untuk mendapat persetujuan , setelah itu baru dapat digunakan.

Baca juga: cara top up grab dari dompet tunai

Jika mengirim saldo OVO ke penumpang sudah tidak bermasalah maka akan menguntungkan kedua belah pihak yaitu pengemudi akan mendapatkan berlian yang dapat membantu untuk tuber/tupo sehingga mendapatkan insentif.

Sementara untuk penumpang dengan membeli OVO lewat pengemudi tentunya menghemat waktu disamping tidak dikenakan biaya adm dan bisa mengisi dengan nominal yang diinginkan dengan minimal sekali isi 10.000.

Demikianlah solusi untuk driver yang tidak bisa mengisi OVO ke penumpang dan apabila artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan agar pengemudi lain mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, sekian terimakasih.

Advertisement