Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Kartu ATM CIMB Niaga di Blokir

Pada tulisan sebelumnya MangCara membahas kenapa kartu atm tidak dapat diproses padahal PIN atm CIMB sudah benar. Setelah mendatangi kantor cabang Bank CIMB Niaga terdekat akhirnya masalah dapat teratasi untuk beberapa lama.

Tetapi kemarin kartu atm tidak berfungsi kembali dengan pemberitahuan yang sama yaitu “kartu Anda tidak dapat digunakan silahkan ambil kartu Anda dan hubungi kantor cabang terdekatDan MangCara pun kembali ke costumer service untuk mencari tahu penyebab kartu atm tidak bisa digunakan.

Advertisement

Menurut penjelasan costumer service ada dua penyebab kartu atm CIMB Niaga di blokir bisa karena kartu atm yang rusak ataupun mesin atm yang mengalami gangguan. Awalnya MangCara menduga mesin atm yang bermasalah tetapi setelah pindah beberapa lokasi atm tetap saja gagal melakukan transaksi.

Sehingga salah satu cara mengaktifkan kartu atm CIMB Niaga adalah dengan mengganti kartu atm baru, untuk yang belum mengerti prosedurnya dapat membaca pengalaman MangCara dibawah.

Cara mengatasi kartu atm CIMB Niaga terblokir

Penyebab Kartu ATM CIMB Niaga di Blokir

MangCara tegaskan kembali penyebab kartu atm di blokir bukan karena salah memasukan PIN sebanyak tiga kali tetapi yang dibahas disini karena kartu atm rusak.

  1. Datang ke costumer service CIMB Niaga terdekat
  2. Petugas akan menanyakan buku tabungan, kartu atm dan KTP.

Karena ketika membuat rekening CIMB waktu itu untuk driver Grab, sehingga tidak memiliki buku tabungan akhirnya diminta mengisi form berisi no handphone yang digunakan untuk daftar, nama ibu kandung.

Masalah muncul ketika MangCara lupa membawa KTP dan memberikan SIM, kemudian setelah dicocokan tanda tangan ternyata yang di KTP dan SIM berbeda karena di SIM ada bagian yang terpotong dan proses penggantian kartu atm tidak dapat dilanjutkan.

Sebagai solusi costumer service hanya dapat membuka atm yang di blokir tanpa mengganti kartu kemudian mempersilahkan dicoba pada mesin atm dan kartu atm berhasil digunakan transaksi seperti biasa. Tetapi apabila masih gagal harus mengganti kartu dengan syarat membawa eKTP.

Baca juga: PIN atm benar tetapi tidak bisa transaksi

Untuk itu bagi teman semua yang mengalami masalah serupa sebaiknya lengkapi terlebih dahulu persyaratan penggantian kartu atm baru dengan membawa Kartu Tanda Penduduk untuk validasi tanda tangan. Demikianlah tulisan kali ini mengenai penyebab kartu atm CIMB Niaga di blokir.

Advertisement