Pusing Cari Kerja Sampingan? Coba Daftar Go-Jek Saja

Yang namanya kebutuhan hidup selalu bertambah apalagi di bulan puasa dan menjelang lebaran dimana harga harga naik. Untuk cari kerja sampingan bisa menjadi alternatif untuk menyiasati masalah klasik ini.

Tentu saja ini berlaku bagi karyawan biasa yang mungkin ingin mendapat penghasilan tambahan selain gaji per bulan yang diterima ditempatnya bekerja. Jenis usaha apapun baik asal halal, namun untuk membuka usaha terkendala modal yang besar.

Advertisement

Daripada pusing mencari modal usaha, kenapa tidak memanfaatkan yang sudah ada contohnya motor bisa menjadi sarana untuk pekerjaan sampingan. Ya betul sekali walau terlihat sepele menjadi sopir ojek bisa menambah sumber keuangan.

Tunggu dulu sekarang zaman teknologi untuk itu pilihlah ojek yang berbasis aplikasi online jika menjadi ojek konvensional harus terus mangkal tidak bagi go-jek karena bisa mangkal dirumah selepas selesai bekerja sebagai karyawan.

Menurut admin ada dua ojek online yang memiliki banyak peminat yaitu Gojek dan Grabbike, namun untuk menjadi driver gojek terlebih dahulu harus daftar dan mengikuti seleksi di kantor gojek, dibawah adalah cara daftar menjadi pengemudi gojek.

Cara daftar driver gojek

Pusing Cari Kerja Sampingan? Coba Daftar Go-Jek Saja

Untuk kamu yang berminat menjadi gojek sebagai kerja sampingan, silahkan lengkapi persyaratan seperti dibawah.

  1. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Foto copy Surat Izin Mengemudi (SIM)
  3. Foto copy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  4. Foto copy Kartu Keluarga (KK)

Yang harus diingat bahwa semua surat atau identitas harus masih berlaku, misal SIM dan STNK yang telah habis harus diperpanjang terlebih dahulu sebagai syarat jadi gojek. Selanjutnya mengikuti tes interview atau wawancara.

Setelah lulus kemudian membuka rekening phone di Bank CIMB Niaga dengan deposit sebesar Rp.50.000, setelah itu kamu sudah bisa ngaspal atau mulai bisa menerima order dari penumpang.

Nah sekarang kamu tidak perlu pusing cari kerja sampingan lagi ya, namun daftar jadi gojek hanyalah sebuah contoh kerja part time. Jika memiliki cukup modal silahkan memilih peluang usaha yang menguntungkan lainnya.

Yang memiliki hobi dan kemampuan dalam menulis bisa kerja sampingan online sebagai penulis lepas misal dengan membuat blog atau website atau bahkan menawarkan jasa menulis artikel bagi pemilik blog yang bisa dilakukan setelah pulang bekerja.

Advertisement
Latest Comments
  1. Rahayu Wiandra June 12, 2016