Review PDFBinder Aplikasi Ringan Untuk Menggabungkan File PDF

PDFBinder adalah salah satu aplikasi gratis yang bisa kita gunakan untuk menggabungkan file PDF terpisah menjadi satu dengan mudah, cepat dan tentu saja gratis.

Software PDFBinder sangat mudah digunakan karena tidak memiliki banyak menu, memiliki antarmuka yang sangat simpel serta tidak memerlukan space hard disk banyak.

Advertisement

Aplikasi ini hanya berukuran sekitar 1,68 MB namun sayang tidak ada keterangan apakah bisa digunakan pada semua sistem operasi Windows atau tidak karena terakhir update adalah pada 15 Desember 2011. Baca juga : cara convert PDF ke Word.

Namun jika dilihat pada keterangan di situs Google Code Archive sepertinya software ini bisa digunakan pada semua OS Windows karena dibuat dengan bahasa C#.

Oke kali ini mangcara akan berusaha melakukan review singkat tentang PDFBinder, semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari aplikasi gratis untuk menggabungkan file PDF menjadi satu.

#Antarmuka

Seperti terlihat pada gambar dibawah ini, tampilan software PDFBinder sangat sederhana.

Hanya memiliki beberapa tombol diantaranya Add file, Remove untuk menghapus, Move up dan Move down untuk mengubah urutan PDF yang akan disatukan dan yang terakhir tombol Bind yang berfungsi untuk menggabungkan file PDF yang sudah kita tambahkan.

Review PDFBinder Aplikasi Ringan Untuk Menggabungkan File PDF

#Fitur

Tidak ada yang istimewa dari aplikasi ini, namun dapat dimaklumi karena aplikasi ini bebas digunakan tanpa perlu membayar atau membeli lisensi.

Seperti yang mangcara jelaskan diatas, software ini hanya hadir dengan fitur standar yaitu mengubah urutan file yang akan digabung, hapus file yang sudah ditambahkan kemudian menggabungkan jadi satu.

#Kemudahan Penggunaan

Karena tidak memiliki banyak menu serta fitur, jelas PDFBinder sangat mudah digunakan bahkan untuk pertama kali sekalipun.

Kita hanya perlu menambahkan file-file yang ingin dibuat menjadi satu kemudian sesuaikan urutannya dengan cara klik pada icon panah atas atau bawah dan terakhir klik Bind lalu beri nama file baru tersebut dan tunggu sampai proses selesai.

Kesimpulan

PDFBinder sangat cocok bagi kamu yang mencari aplikasi gratis untuk menggabungkan file pdf yang terpisah menjadi satu, entah itu berasal dari hasil scan maupun dari file pdf yang sudah ada. Bagi yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini bisa langsung unduh dari halaman Code Google ini.

Advertisement