Sesi Kedua Mengikuti Seleksi Pendaftaran Grabbike Bikin Deg Degan

Tanggal 2 Desember lowongan Grabbike Cibubur ditutup bersamaan dengan kawan untuk mengikuti sesi kedua seleksi pendaftaran Grabbike. Kenapa deg degan karena calon driver ojek online tersebut akan diuji kecakapan dalam berkendara.

Untuk lulus daftar Grabbike harus melewati tahap ini yaitu post test yang diawali oleh pengenalan cara safety riding kemudian peserta diberikan soal untuk diisi. Yang kedua adalah praktek keamanan dalam berkendara dimana pendaftar Grabbike harus mampu melewati rintangan yang diberikan.

Advertisement

Test safety riding diantaranya berhenti pada tempat yang benar kemudian melewati rintangan berupa titian balok besi (plat baja) yang membutuhkan keseimbangan dari si pengendara.

Setelah itu calon pengendara Grabbike harus memutar pada lingkaran sebanyak 1 setengah putaran dan tidak boleh melewati batas garis melingkar luar dan dalam, jika salah dalam mengatur RPM/putaran mesin maka akan sulit melakukan manuver disini.

Lolos dari sana peserta harus malakukan zig zag diantara cons atau pin sebanyak tiga kali, dan kemudian diakhiri dengan menjalankan motor pada angka delapan (8) seperti yang dilakukan ketika membuat Surat Izin Mengemudi baru, setelah itu test selesai.

Hal yang dapat membuat tidak lulus ketika safety riding Grabbike

  • Tidak mengenakan standar safety saat berkendara seperti tidak mengenakan helm. jaket, sepatu sarung tangan.
  • Karena seleksi pendaftaran Grabbike untuk safety riding membutuhkan penumpang, untuk itu si pengendara harap memperhatikan orang yang dibonceng mengenakan helm dan jaket, sepatu karena jika tidak peserta (pengendara) akan mendapat pengurangan poin.
  • Peserta sebisa mungkin dilarang menurunkan kaki terkecuali diperintahkan oleh panitia, jika dilanggar akan dikurangi poin.

 

Itulah hal yang terkadang dianggap sepele namun membuat peserta gugur, setelah melaksanakan semua sesi seleksi pendaftaran Grabbike, silahkan langsung pulang karena untuk pengumuman lulus atau tidak ditentukan pada awal sesi pengenalan safety riding atau post test.

Ada beberapa peserta ada yang tidak tahu atau tidak disiplin dalam hal ini terlambat sehingga mereka disarankan datang ke alamat kantor Grabbike. Untuk menghindari hal tersebut usahakan datang tepat waktu sehingga semua lancar dan bisa berpenghasilan dari ojek online Grabbike.

Oh iya karena waktu pertama kali daftar harus melampirkan SKCK asli, sebaiknya fotocopy SKCK untuk arsip atau untuk membuat ulang.

Advertisement