Tabungan Rencana Mandiri Jatuh Tempo Bagaimana Mencairkannya?

Tidak terasa sudah 1 tahun berlalu memiliki tabungan rencana mandiri dan hari ini tepat jatuh tempo, lalu bagaimana cara mencairkannya?. Seperti pada penjelasan artikel sebelumnya bahwa saat jatuh tempo maka uang yang terkumpul pada rekening tabungan rencana tersebut akan otomatis terdebet ke tabungan utama.

Awalnya saya sempat agak khawatir juga karena membaca beberapa tulisan yang mengatakan saat tabungan rencana mandiri jatuh tempo maka dana akan ditahan 1 tahun dan jika ingin cair kita harus mengurus sendiri ke kantor cabang tempat membuka tabungan tersebut.

Advertisement

Walau akhirnya saya tahu bahwa kabar tersebut tidak benar, setelah bertanya langsung ke CS bank Mandiri jawabanya uang tersebut akan otomatis masuk ke rekening tabungan utama atau yang biasa kita gunakan untuk setor setiap bulan.

Saat Tabungan Rencana Mandiri Jatuh Tempo, Perlukan Dicairkan Manual?

Seperti sudah saya jelaskan diatas, jawabanya tidak perlu dan hari ini saya buktikan sendiri karena tabungan rencana 1 tahun hari ini jatuh tempo dan saat cek mutasi tabungan lewat internet banking ternyata uang yang terkumpul selama satu tahun sudah masuk ke rekening.

Tabungan Rencana Mandiri Jatuh Tempo Bagaiamana Mencairkannya?

Seperti terlihat pada gambar diatas yang saya ambil dari akun internet banking Mandiri, pada tanggal 13 April 2016 ada uang masuk yang asalnya dari tabungan rencan mandiri dengan keterangan Transfer Jatuh Tempo.

Memang jumlahnya tidak seberapa, tetapi sudah lumayan untuk menambah biaya pendidikan anak yang sebentar lagi akan masuk TK.

Kesimpulan, jika kamu mencari tabungan tanpa biaya administrasi maka tidak ada salahnya untuk mencoba tabungan mandiri rencana dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun dan uang setoran mulai dari 100ribu rupiah, cukup ringan bukan?

Kelebihan mengikuti tabungan semacam ini adalah kita bisa disiplin menabung setiap bulan dengan jumlah sama tanpa perlu repot menyetor ke bank karena akan auto debet.

Selain itu tidak ada biaya adm jadi tidak perlu khawatir uang malah akan berkurang untuk membayar administrasi bulanan seperti tabungan konvensional lainnya. Baca juga cara membuka tabungan Mandiri tanpa npwp.

Advertisement