Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ternyata Kode Respon dari Host 34 ATM BRI Ini Penyebabnya

Ini pengalaman pribadi MangCara ketika akan mengambil uang tunai di ATM BRI selalu muncul pada layar monitor tulisan Transaksi Gagal Kode Respon Dari Host 34. Akhirnya penasaran MangCara mencoba cek saldo tetapi hasilnya sama saja tidak bisa.

Sampai disini masih mengira bahwa mesin ATM BRI rusak dan mencoba ditempat lain, namun hasilnya tetap sama ada tampilan Kode Host 34. Masih penasaran coba esok hari di ATM yang lainnya ternyata masih sama, sehingga MangCara mengubungi contact BRI lewat Twitter.

Advertisement

Dan jawabanya silahkan mendatangi kantor cabang BRI terdekat untuk mengecek status kartu ATM, MangCara pun berangkat dengan membawa persyaratan mengurus kartu ATM yang tidak bisa digunakan tersebut, selengkapnya baca pengalaman saya dibawah.

Penyebab Kode Respon dari Host 34 ATM BRI

Ternyata Kode Respon dari Host 34 ATM BRI Ini Penyebabnya

Apabila ada yang belum mengerti yang MangCara maksud dapat melihat gambar diatas. Setibanya di kantor cabang coba memasukkan kartu ATM kemudian cek saldo, dan yang muncul bukan tulisan kode 34 tersebut namun berubah menjadi Kartu ATM BRI Kadaluarsa.

Dari sini baru sadar ternyata yang menyebabkan adanya pemberitahuan kode host di ATM BRI adalah karena ATM telah expired.

Persyaratan Mengurus Kartu ATM BRI Kadaluarsa

  1. Mendatangi Kantor Cabang BRI waktu pertama kali membuka rekening (tidak bisa di kantor cabang lain).
  2. Membawa buku tabungan dan e-KTP.
  3. Mengisi formulir permohonan penambahan dan pengurangan fasilitas, kemudian centang kolom Kadaluarsa/Expired.

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Expired

Ternyata Kode Respon dari Host 34 ATM BRI Ini Penyebabnya

Untuk mengganti kartu ATM BRI yang lama (warna hijau) dan belum terdapat chip dikenakan biaya sebesar Rp.15.000, yang sekarang berwarna hitam kemudian terdapat chip pada kartu.

Mengurus Kartu BRI Jika Buka Rekening di Luar Daerah

Karena saat itu sedang ramai mungkin security lupa memberitahu apabila melakukan penggantian kartu kadaluarsa harus melalui KCB BRI dimana pertama kali membuka tabungan/rekening. Dan setelah tiba di costumer service ternyata tidak bisa.

Dan MangCara pun bertanya lalu bagaimana seandainya buka rekening BRI di luar daerah bagaimana memperpanjangnya? menurut costumer service di kota manapun BISA dengan catatan harus mendatangi kantor Cabang Besar BRI di kota tersebut bukan kator Cabang Pembantu.

Baca juga: Penyebab Bayar Iuran BPJS Lewat ATM BRI Gagal

Demikianlah pengalaman MangCara mengatasi munculnya pemberitahuan Kode Respon dari Host 34 ATM BRI, sebagai pengingat masa berlaku kartu ATM adalah 5 tahun jadi apabila ada kartu bermasalah ketika digunakan cobalah periksa expired date yang terdapat pada bagian depan kartu ATM.

Sekian terimakasih apabila artikel ini bermanfaat tolong dibagikan kepada orang lain supaya orang yang mengalami masalah yang sama mengetahui caranya.

Advertisement

Leave a Reply