Tidak Perlu Print Resi J&T Shopee Free Ongkir Jika Tidak Memiliki Printer

Tidak perlu bingung jika berjualan di Shopee karena tidak memiliki printer untuk cetak alamat pengiriman konsumen. Karena seller dapat diganti dengan tulisan tangan seperti pengalaman MangCara ketika ada orderan dan kebetulan printer sedang rusak.

Seperti kita ketahui pada invoice Shopee gratis ongkir yang dikirim lewat J&T adalah resi otomatis dimana terdapat barcode. Sehingga ketika input resi petugas ekspedisi cukup dengan cara scan barcode tersebut tentu saja kode barcode tersebut harus dicetak dengan printer.

Advertisement

Tetapi jika printer rusak atau belum memiliki tidak perlu print resi J&T Shopee free ongkir karena cukup menulis manual dengan tangan kode transaksi dibawah barcode. Untuk yang belum mengerti cara penulisan yang benar silahkan membaca informasi dibawah.

Cara Ganti Print Resi J&T Shopee Free Ongkir di Tulis Tangan

Tidak Perlu Print Resi J&T Shopee Free Ongkir Jika Tidak Memiliki Printer

Gambar diatas adalah resi Shopee ke J&T apabila dilakukan dengan cara di print, terlihat lengkap dari mulai barcode, alamat pengiriman, pengirim, berat produk beserta biaya kurir. Jika ditulis tangan tidak mungkin dapat meniru invoice seperti diatas bahkan diketik sekalipun.

baca juga: cara hemat print faktur lazada

Untuk menulis orderan tersebut cukup menulis kode transaksi (dibawah barcode), nama jelas si penerima paket, nomor telepon, kota serta kode pos. Untuk alamat pengirim cukup mencantumkan nama toko di Shopee dan nomor telepon (contoh seperti gambar dibawah).

Tidak Perlu Print Resi J&T Shopee Free Ongkir Jika Tidak Memiliki Printer

Yang harus diingat ketika menuliskan kode transaksi harus jelas baik huruf dang angka supaya menghindari kesalahan input resi  Shopee di J&T. Karena petugas ekspedisi juga dengan mengentri kode transaksi misal JS12131 semua data pembeli dan penjual sudah tersimpan sebelumnya.

Namun jika kalian tidak yakin dengan tulisan tangan ada alternatif lain yaitu dengan cara mencetak resi atau alamat pengiriman dengan mendatangi jasa foto copy. Caranya dengan mengirim resi tersebut dari hanpdhone kalian lewat bluetoth dalam format PDF.

Biasanya karena keterbatasan modal seller yang baru berjualan belum memiliki perangkat komputer atau laptop untuk jualan apalagi printer. Tetapi itu bukan halangan karena berjualan di marketplace cukup dengan Android atau smartphone dan kuota internet bisa langsung buka toko. Sehingga tidak perlu print resi J&T Shopee free ongkir jika tidak memiliki printer.

Advertisement

Leave a Reply