Tidak Perlu Uang Tunai Untuk Bayar Grab Cukup Pakai Mandiri e Cash Saja

Sekarang untuk naik Grab tidak perlu mengeluarkan uang karena transportasi berbasis online Grab Indonesia telah melakukan kerjasama dengan PT Bank Mandiri sehingga penumpang dapat membayar dengan e cash mandiri.

Apa itu Mandiri e-cash? yaitu aplikasi uang elektronik yang berbasis server dan merupakan salah satu produk layanana Bank Mandiri.Dengan tujuan untuk mendorong terwujudnya less-cash society. Aplikasi yang dapat diunduh melalui akses *141*6#.

Advertisement

Cara lain yaitu dengan download aplikasi di Google Play, App Store, Blackberry App World, Nokia Store, menurut informasi yang dirangkum dari berbagai sumber penandatanganan kerjasama ini bertempat di Plaza Mandiri, Jalan Jendral Gatot Subroto kavling 36-38, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

Dilakukan oleh Rico Usthavia Frans sebagai Direktur Digital Bank and Technology Bank Mandiri, dan Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia. Bank Mandiri dan Grab akan langsung memulai proses penggunaan mandiri e-cash pada aplikasi dan layanan Grab.

Tidak Perlu Uang Tunai Untuk Bayar Grab Cukup Pakai Mandiri e Cash Saja

Grab ini adalah salah satu penyedia transportasi online yang besar di indonesia, kerja sama Mandiri dan Grab tidak lain adalah untuk memudahkan pengguna dan mitra Grab sendiri, tutur Rico.  dikutip dari detikcom.

Manfaat Mandiri e Cash bagi Mitra dan Pengguna Grab

  1. Dengan menggunakan e-Cash Mandiri memudahkan driver untuk memindahkan saldonya, sehingga saldo tersebut dapat langsung dicairkan melalui ATM Bank Mandiri via smartphone masing masing.
  2. Bagi pengguna Grab, Mandiri e cash dapat mempermudah dalam bertransaksi atau pembayaran karena penumpang Grab tidak perlu mengeluarkan uang tunai.

Untuk yang belum memiliki aplikasi ini silahkan daftar mandiri e cash terlebih dahulu caranya cukup mudah karena tidak harus melakukan pembukaan rekening Bank Mandiri, artinya bukan nasabah Bank Mandiri juga dapat menggunakan Mandiri e cash.

Nomor telepon seluler akan menjadi nomor rekening mandiri e-cash pengguna, namun salah satu kendala jika non nasabah Mandiri adalah harus upgrade Mandiri e cash melalui kantor Cabang Bank Mandiri dan ketika admin mencoba hal tersebut mengalami kegagalan karena jaringan sedang bermasalah.

Tentu saja selain untuk membayar grabBike atau grabCar, Mandiri e cash memiliki berbagai fungsi seperti pembelian pulsa handphone, pengisian token listrik atau belanja online di marketplace.  Sepertinya pembayaran Grab dengan e-cash akan berkembang karena transposrtasi online dan pembayaran non tunai sudah menjadi gaya hidup masyarakat kita.

 

Advertisement