---Advertisement---

Pengalaman Bayar BPJS di ATM BRI Gagal Terus

By Mang Cara

Updated on:

Pengalaman Bayar BPJS di ATM BRI Gagal Terus
---Advertisement---

Hari ini tanggal 9 biasanya MangCara bayar iuran BPJS sebelum jatuh tempo pembayaran terakhir tanggal 10. Menjadi peserta baru 3 bulan dan daftar BPJS online waktu itu sehingga hanya perlu mencetak kartu saja di kantor BPJS terdekat.

Sebelumnya melakukan pembayaran pertama BPJS lewat Indomaret dan  yang kedua online di Tokopedia, sementara tadi mencoba membayar lewat ATM. Tetapi MangCara bingung karena bayar BPJS di ATM BRI gagal terus bahkan sampai tiga kali mencoba.

Padahal nomor kartu BPJS kesehatan sudah benar ketika diinput, setelah googling ternyata salah memasukan kode BRI 88888. Dari yang seharusnya lima digit angka 8 dan MangCara hanya memasukan empat digit angka 8, sehingga selalu muncul tulisan.

Transaksi gagal nomor tidak terdaftar

Jika mengalami seperti diatas jangan panik sebaiknya periksa kembali baik nomor virtual account ataupun kode BRI untuk pembayaran BPJS sudah benar atau belum. Dibawah MangCara akan berbagi informasi cara pembayaran BPJS lewat ATM BRI supaya berhasil.

Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI Agar Tidak Gagal

1. Masukan kartu ATM BRI.
2. Pilih pilihan bahasa.
3. Masukan enam digit PIN BRI.
4. Pilih Menu Lainnya > Pembayaran/pembelian (seperti pada gambar dibawah)

Pengalaman Bayar BPJS di ATM BRI Gagal Terus

5. Selanjutnya cara bayar BPJS menggunakan ATM BRI yaitu klik Asuransi > BPJS Kesehatan.

Pengalaman Bayar BPJS di ATM BRI Gagal Terus

baca juga: daftar BPJS untuk bayi

6. Kemudian klik Keluarga setelah itu masukan kode BRI 88888 ditambah 11 digit nomor virtual account dihitung dari belakang sehingga tidak lebih. Misalnya pada kartu tertera 0001765478901 diinput menjadi 8888801765478901 

Dengan kata lain dua angka 0 (nol) paling depan tidak dimasukan setelah itu pilih Tekan Jika Benar.

Pengalaman Bayar BPJS di ATM BRI Gagal Terus

Harap perhatikan baik baik dibawah BRIVA akan muncul no BPJS, tipe, nama, keterangan, tagihan  dan jika sudah yakij pilih Tekan jika YA. Kemudian pilih jenis rekening Dari Rekening Tabungan.

Pengalaman Bayar BPJS di ATM BRI Gagal Terus

Tunggu sampai mesin ATM mengeluarkan struk bukti telah melakukan pembayaran, entah ini merupakan cara bayar BPJS lewat ATM BRI terbaru atau bukan karena seingat MangCara bulan lalu ada menu bayar berapa bulan dan harus memasukan nominal tagihan.

Tetapi tadi sudah otomatis tidak harus input iuran bulan apa dan tagihan BPJS sebagai catatan MangCara menggunakan ATM BRI Link. Demikianlah pengalaman MangCara bayar BPJS di ATM BRI gagal terus dan ternyata salah menginput kode BRI.

Mang Cara

Mantan pekerja kantoran yang ingin kembali menjadi blogger, hanya bisa menulis apa yang saya tahu tidak lebih tidak kurang :) Terimakasih Telah Berkunjung

---Advertisement---

Related Post

5 Cara Agar Channel Youtube Cepat Dimonetisasi dan Dapat Cuan

Cara Daftar Paylater BCA di MyBCA, Dapatkan Limit Kredit Hingga Rp 20 Juta

Cara Daftar Adsterra dari Tahap Awal Hingga Akhir (100% Approve)

Mudah! Begini Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BCA

5 pemikiran pada “Pengalaman Bayar BPJS di ATM BRI Gagal Terus”

  1. Kalau ibu saya kasusnya bayar yang autodebet di BRI. Bayar buat 3 kartu, bulan kemarin cuma 2 yang didebet (punya ibu sama bapak), nanti bulan ini cuma 2 (punya bapak sama adik), gitu terus tapi terus-terusan ada pemberitahuan belum bayar jadi bingung karena di awal sudah maunya autodebet biar nggak ribet eh ini yang kena ngicrit-ngicrit nggak langsung 3 nama.

  2. Ah aku kemarin ada kasus di BR*, niatnya bpjs kesehatan kan emang di-autodebt. Ternyata nunggak tiga bulan nggak dipotong sama BR* jadi bpjsku status e non aktif. Kemudian aku ke cs dan memutuskan untuk bayar manual seperti tutorialmu ini mas 🙂 alhamdulullah belum nemu kendala.

Komentar ditutup.