Cara Mengubah Domain Name Server di Namesilo

Mangcara.com – Untuk menghubungkan domain ke web hosting tentu kita harus mengubah domain name server yang sesuai dengan pengaturan DNS dari hosting yang kita miliki dan kali ini saya akan membahas bagaimana mengubah domain name server di Namesilo.

Mengganti DNS sebetulnya sangat mudah dimana pun kita sewa domain prinsipnya sama saja yang berbeda hanyalah tampilan atau letak menunya, kenapa harus diubah? seperti saya jelaskan diatas langkah ini diperlukan agar domain yang kita miliki bisa terhubung ke web hosting yang kita sewa.

Advertisement

Panduan Cara Mengubah Domain Name Server di Namesilo

  1. Langkah pertama log in terlebih dahulu ke akun kamu.
  2. Kemudian pilih Manage My Domains.
  3. Selanjutnya pilih domain yang ingin kita ubah.
  4. Lalu scroll kebawah lalu lihat bagian NameServers, kemudian pilih Change.
  5. Isi dengan NS yang sesuai dengan web dan jika sudah selesai pilih Submit.Panduan Cara Mengubah Domain Name Server di Namesilo

Catatan : Biasanya kita hanya perlu mengisi Name Server 1 sampai 2 tetapi karena saya menggunakan VPS DigitalOcean itulah sebabnya pada gambar diatas terisi sampai Name Server 4 sesuai dengan yang diberikan oleh DigitalOcean.

Begitulah cara mudah mengganti DNS atau Domain Name Server di Namesilo. Jika kamu sudah melakukan perubahan tetapi domain masih mengarah ke web hosting lama maka tunggulah sampai 48 jam untuk proses DNS propagation namun dari pengalaman saya biasanya hanya dalam waktu 24 jam proses tersebut sudah selesai.